Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangatnya Hidangan Sushi Hot Plate di Sushi Den

Kompas.com - 25/08/2014, 11:10 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Beberapa restoran sushi perlu memutar otak untuk menyajikan hidangan sushi yang unik namun tetap terasa lezat di lidah. Pasalnya, sudah banyak restoran menyajikan hidangan sushi dengan cita rasa hampir sama. Bagi anda yang ingin mencicipi olahan sushi yang unik namun tetap enak di lidah, anda harus mencoba hidangan sushi hot plate.

Hidangan sushi hot plate ini dapat anda jumpai di restoran Sushi Den, Jalan Hariang Banga Nomor 8, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan kampus Universitas Islam Bandung (Unisba).

Restoran yang buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 ini menyajikan konsep restoran yang ruang terbuka dengan gazebo besar di teras rumah. Tempat ini didesain cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati hidangan Jepang bersama pasangannya. Sushi Den ini juga menggunakan konsep dapur yang terbuka, di mana pelanggan bisa melihat proses pembuatan makanan di restoran tersebut.

Sushi hot plate yang disajikan di restoran ini cukup unik, mengingat biasanya sushi disajikan dalam keadaan fresh dengan daging mentah. Penasaran dengan rasa sushi hot plate, saya memesan menu bernama Hitokiri.

Hitokiri ini merupakan sajian sushi yang terdiri dari campuran daging salmon, tuna, dan ayam pedas yang sudah ditumis lalu dibungkus dengan nasi dan rumput laut. Kemudian sushi tersebut diselimuti oleh lapisan keju mozzarella yang dibakar atasnya serta tambahan mayonaise. Ada sedikit tampilan gosong di atas keju mozzarella.

Asap panas mengepul dari sushi karena disajikan di atas hot plate. Sushi ini terasa hangat di lidah, dengan rasa keju yang dominan. Ketika dikunyah, barulah terasa rasa pedas dari daging di dalam sushi.

Tidak hanya sushi hot plate, restoran sushi ini juga menyajikan hidangan sushi original yang fresh. Selain sushi, ada juga hidangan seperti unagi donburi, gindara teriyaki, tebasaki yaki, okonomiyaki, dan lain-lain. Untuk seporsi sushi hot plate, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 35.000. Kisaran harga di restoran ini dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000. Tertarik untuk menikmati hangatnya sushi hot plate?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com