Kompas.com - 29/08/2014, 14:28 WIB
EditorI Made Asdhiana
PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Kawasan bantaran Sungai Kahayan khususnya di Plamboyan Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (29/8/2014) tampak meriah.

Lokasi Dermaga Plamboyan disulap menjadi tempat Festival Budaya Bantaran Sungai Kahayan yang digelar oleh Pemerintah Kota Palangkaraya sejak 29-31 Agustus 2014.

Sejumlah kegiatan budaya lokal yang digelar antara lain, lomba masakan tradisional, mewarnai untuk taman kanak-kanak, melukis ornamen daerah untuk SMP dan SMA, Karungut, Magenta, Malamang, Lawang Sekepeng, Tari Tradisional, lampion Ethnic, Dance Kompetisi, Fashion Show, pelaksanaan digelar di Culture Park Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemko Palangkaraya.

"Kegiatan ini adalah kali kedua yang dilakukan Dinas Pariwisata sebagai upaya melestarikan kebudayaan daerah," ujar Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia. (Fathurahman)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.