Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum ke Dubai jika Belum Coba Desert Safari

Kompas.com - 30/08/2014, 12:53 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desert Safari identik dengan wisata di Dubai, Uni Emirat Arab. Turis yang mencoba Desert Safari diajak berpetualang menjelajahi gurun dengan mobil offroad.

"Seperti orang ke Paris, belum lengkap kalau tidak mengunjungi Menara Eiffel. Melancong ke Dubai, belum lengkap kalau belum coba Desert Safari," tutur Manager Sales and Marketing Super Jet Travel and Holidays, Maria Rowena Javier, saat ditemui di Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Kelar mengarungi gurun, peserta safari diajak menikmati barbeque di kemah cantik di tengah gurun. Lengkap dengan hiburan tarian tradisional. "Biasanya berlangsung di sore hari. Jam tiga sore dijemput di hotel. Jam 9 malam sudah selesai dan diantar kembali ke hotel," jelas Maria.

Oleh karena itu, sebagian besar biro perjalanan wisata yang menjual paket wisata Dubai pasti memasukkan Desert Safari dalam jadwal perjalanan. Selain Desert Safari, ada banyak atraksi wisata lainnya di Dubai dan wilayah lainnya di Uni Emirat Arab.

Sebut saja Burj Khalifa, gedung tertinggi di Uni Emirat Arab dan menjadi ciri khas dari Dubai. Pintu masuknya berada di Dubai Mall yang merupakan mal terbesar di dunia. "Biasanya banyak yang menonton air mancur menari di sini," kata Maria.

Asih Wulansari Perkemahan Desert Safari di Dubai, Uni Emirat Arab.
Wisata lainnya ada cruise atau kapal pesiar di Dubai. Ada pula Ski Dubai atau taman salju di dalam Mall of Emirates. "Taman ini menggunakan salju sintetis. Pengunjung bisa main ski di sini. Bahkan ada area lereng ski, tapi hanya untuk mereka yang punya lisensi ski," jelas Maria.

Tak kalah menarik yang baru dibuka tahun lalu ada Miracle Garden, sebuah taman bunga. Maria menuturkan taman ini hanya buka di musim dingin. "Tahun ini kira-kira akhir September atau Oktober baru buka. Nantinya ada 45 juta bunga bermekaran," ungkap Maria.

Daya tarik lainnya adalah Wild Wadi Waterpark di Jumeirah yang cocok untuk pelancong keluarga. Lainnya adalah wisata belanja di berbagai mal seperti Dubai Mall, Mall of Emirates, dan Deira City Centre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com