Rasakan Sensasi "Ramen Nyonyor" Banyuwangi

Kompas.com - 31/08/2014, 10:12 WIB
Ramen Nyonyor Banyuwangi. KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATIRamen Nyonyor Banyuwangi.
|
EditorI Made Asdhiana
BANYUWANGI, KOMPAS.com - Jika datang ke Banyuwangi, Jawa Timur, Anda harus menikmati Ramen Nyonyor hasil eksperimen Fendra Agoprilla Putra (25). Rasanya yang ekstra pedas dengan topping lengkap dijamin akan membuat bibir anda nyonyor seketika. "Ada level 1 sampai 5 untuk rasa pedasnya. Pelanggan bisa memilih sendiri. Ada juga level 0 biasanya untuk anak-anak," jelas lelaki yang akrab dipanggil Ago tersebut kepada Kompas.com.

Awalnya Ago hanya menjual mi nyonyor lalu kemudian berkembang dan memilih Ramen, mi khas Jepang sebagai menu di kedainya. "Semua doyan dengan mi dan kebetulan di Banyuwangi masih belum ada yang jual Ramen. Ternyata banyak banget yang suka, bukan hanya anak muda tapi segala usia," katanya.

Ramainya kedai Ramen Nyonyor bisa dilihat dari sepeda motor yang parkir di teras rumah pribadi Ago yang sekaligus dijadikan pusat mi nyonyor yang saat ini sudah mempunyai 6 cabang di Jember, Surabaya dan Sidoarjo.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Ramen Nyonyor, Ramen Kari dan Mie Nyonyor serta segelas es temulawak ndut.
Dalam satu porsi Ramen Nyonyor, anda akan menemukan mi yang kenyal dengan topping ayam, wortel, sayur hijau, kembang tahu, sosis dan jamur. Kuahnya yang gurih, serta pedasnya yang menggigit mampu membuat anda tidak ingin berhenti menyantapnya.

Selain itu, tersedia Ramen Kari dengan kuah kuning dengan topping telur, jagung, tomat, tahu rebus dan sepotong sayap ayam dimasak dengan bumbu kari. Rasanya? jangan ditanya. Nikmat. "Dijamin di sini tidak menggunakan MSG. Selain itu jangan khawatir dengan biji cabai karena kami saring sehingga tidak ikut dalam bumbunya. Biji cabai ini yang sering membuat orang kena usus buntu jika makan padas," jelasnya.

Selain itu, di kedai yang berada di Jalan Medang Kamulan nomor 8 Kelurahan Taman Baru tersebut tidak menyediakan minuman yang mengandung soda. "Makanan pedas jika minumnya soda itu tidak sehat. Kalau di sini yang khas ya Es Temulawak Ndut dengan menggunakan gelas super besar. Jadi ini kombinasi makanan Jepang dengan minuman tradisional," ujar Ago.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Pengunjung menikmati Ramen Nyonyor khas Banyuwangi, Jawa Timur.
Sementara itu, Herpien, salah satu pelanggan Ramen Nyonyor mengaku jika menu yang ditawarkan oleh kedai Mi Nyonyor sangat enak. "Rekomendasi buat mereka yang suka mi dan suka pedas. Apalagi Ramennya lengkap toppingnya mulai sayur sampai telur dan jamur. Buat nongkrong juga asyik sama keluarga dan teman," katanya.

Untuk tingkat kepedasan dia mengaku hanya sampai di level 2. "Di atas level 2 saya sudah nggak tahan. Nyonyor ini bibir," ujarnya sambil tertawa. Tertarik? Silakan datang ke kedai Mi Nyonyor yang mempunyai lambang tokoh kartun mengendarai cabai merah. Dan nikmati sensasi pedasnya Ramen Nyonyor, ramen Jepangnya orang Banyuwangi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X