Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Penginapan di Kuningan? Datang Saja ke Cilimus

Kompas.com - 31/08/2014, 15:52 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

KUNINGAN, KOMPAS.com – Salah satu yang menjadi pertimbangan wisatawan datang ke sebuah destinasi wisata adalah sudah memadainya akses dan juga akomodasi d kawasan tersebut. Maka tak heran, jika banyak wisatawan yang sedikit berpikir panjang untuk memilih penginapan mana yang paling cocok. Biasanya dilihat dari lokasinya yang mudah dijangkau, selain itu tentun jarak dengan obyek wisata yang akan dikunjungi.

Tapi, hal tersebut tak perlu menjadi pertimbangan Anda bila datang ke Kuningan, Jawa Barat. Sebab, di sini penginapan bagai terpusat di sebuah kawasan, Cilimus.

“Kami memang sengaja membuat penginapan seperti terpusat, karena Cilimus ini memang dekat dengan banyak objek wisata di Kuningan ini,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Kuningan, Dodo Sugiharto.

Menurut Dodo, hal tersebut tentu akan memudahkan wisatawan yang datang ke sana. Mereka tak perlu direpotkan untuk berpindah-pindah lokasi untuk melihat-lihat penginapan mana yang cocok. “Cukup dengan berjalan di sepanjang kawasan Cilimus ini pasti akan ditemui mana yang cocok,” tambahnya.

Kawasan terpusatnya penginapan di sini ditandai dengan gerbang masuk kawasan Sangkanhurip, dari depan saja sudah terlihat dua sampai tiga hotel. Semakin masuk ke dalam, pilihan penginapan menjadi semakin banyak. Kalau dijumlahkan mungkin mencapai 20 penginapan.

“Biasanya disesuaikan saja dengan budget, tetapi kalau mau penginapan dengan kelas berbintang saat ini baru ada tiga hotel saja,” tuturnya. Rekomendasi darinya ialah adalah Tirta Sanita, Hotel Ayong dan Hotel Prima. Dari penginapan tersebut, Gunung Ciremai akan akan menjadi pemandangan menyenangkan setiap harinya.

Saat ini kawasan Cilimus memang dikenal dengan pusatnya penginapan di Kuningan. Dari kawasan tersebut, banyak obyek wisata yang mudah dijangkau, diantaranya Taman Nasional Gunung Ciremai, Desa Wisata Cibulan, dan juga Objek Wisata Sejarah Gedung Linggarjati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com