Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Racikan Kopi Sang Jenderal

Kompas.com - 09/09/2014, 14:33 WIB
SENAYAN, KOMPAS.com - Restoran yang bisa memberi kenyamanan pasti akan membuat pelanggan ketagihan. Tentu saja, restoran yang menyediakan makanan-minuman lezat akan terus diincar penikmat masakan.

Salah satu restoran yang menyajikan pengalaman kuliner istimewa kepada tamu-tamunya yakni Puang Oca, Seafood Restoran Khas Makassar. Aneka masakan seafood ala Makassar, Sulawesi Selatan, disajikan di restoran yang terletak di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, ini.

Di restoran ini, sang pemilik restoran, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Jusuf Manggabarani, meracik sendiri kopi untuk para tamunya. Ada tiga pilihan kopi bercampur krim itu, yakni Kopi Jenderal Bintang Tiga, Kopi Jenderal Bintang Empat, dan Kopi Jenderal Bintang Lima.

Tapi, sebelum mencicipi segala macam minuman dan makanan Puang Oca, silakan parkir kendaraan Anda dengan leluasa. Pasalnya, kapasitas areal parkir mampu menampung 30 mobil.

Selain itu, Puang Oca menyediakan tiga pilihan ruangan, yakni ruang smooking di lantai dua dan dining room di bagian tengah. Sedangkan ruang VIP dilengkapi fasilitas karaoke. Semua ruangan dilengkapi alat pendingin ruangan.

General Manager Puang Oca, Al Absi Absar, mengatakan, konsep ruangan mengusung paduan gaya etnik dan semi lounge. Benda-benda seni berupa ukiran kayu menghiasi sudut-sudut ruangan.

Mata pelanggan juga dimanjakan dengan aquarium berisi ikan-ikan laut. Ikan-ikan itu, nantinya yang akan dimasak koki Puang Oca.

"Pengunjung bisa memilih tiga ruangan di sini. Bagi yang merokok, kami memang sengaja sediakan tempat khusus, di ruangan berkaca dengan kenyamanan yang sudah pasti tetap terjaga. Bagi yang datang bersama keluarga, bisa menempati dinning room. Dan bagi yang ingin privasinya terjaga, kami juga sediakan ruangan VIP," kata Al Absi Absar, kepada Warta Kota, pekan lalu.

Lokasi strategis

Manager Marketing Puang Oca, M Dahlan, mengatakan, selain menjadi tempat makan favorit, Puang Oca juga menjadi tempat berkumpul masyarakat yang ingin menghabiskan waktu di sela-sela aktivitas.

Alasannya, Puang Oca terletak di lokasi strategis. Berada di sekitar Senayan, di samping Lapangan Tembak, dan berseberangan dengan Gedung DPR/MPR di Jalan Gelora Senayan. Ya, Puang Oca persis di pinggir jalan raya yang super-sibuk.

Saat Warta Kota berkunjung ke Puang Oca, pekan lalu, sekelompok orang yang baru berlatih menembak bercengkerama di restoran itu. Sedangkan beberapa orang di meja lain, terdengar sibuk membicarakan masalah bisnisnya.

"Dari masyarakat biasa, anggota DPR hingga artis suka nongkrong di sini. Ada yang sekadar berkumpul ada pula yang menggelar meeting atau membahas bisnis. Apalagi kami menyediakan ruang VIP untuk pelanggan yang membutuhkan privasi," kata Dahlan.

Adjie Eijda (35), salah seorang pengunjung Puang Oca, mengaku menemukan sensasi berbeda di tempat itu. Selain makanan lezat yang disantapnya, ia juga kerap berkumpul bersama teman-temannya di Puang Oca.

"Nyaman dari segi tempatnya, cozy banget. Saya dari jam tiga (sore) sampai sekarang jam 7 (malam) belum pulang. Aksesnya juga mudah dijangkau, strategis, di jantung kota. Buat meeting point janjian sama teman enak," katanya. (Feryanto Hadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com