Kompas.com - 11/09/2014, 15:14 WIB
Festival Erau di Tenggarong, Kaltim. BARRY KUSUMAFestival Erau di Tenggarong, Kaltim.
EditorI Made Asdhiana
SANGATTA, KOMPAS.com - Delapan lokasi tempat lokasi wisata yang menarik di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, memiliki daya tarik masing-masing. "Delapan tempat wisata yang menarik itu sebagaian besar wisata alamnya," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kutim, Dwi Susilanto Gamawan di Sangatta, Selasa (9/9/2014).

Menurut Dwi, delapan lokasi tempat wisata yang menarik tersebar di beberapa kecamatan, seperti Pantai Teluk Lombok dan Teluk Prancis serta Taman Nasional Kutai di Kecamatan Sangatta Selatan.

Kemudian di Pantai Kenyamukan dan aquatiq serta kawasan Taman Nasional Kutai Mentoko di Sangatta Utara. Kemudian ada Pantai Birah-birahan di Kecamatan Sandaran.

Dan lokasi obyek wisata yang bakal menarik untuk dikunjungi, lanjut Dwi, adalah wisata tambang dan wisata religi di bukit pelangi. "Pariwisata adalah sektor yang paling penting, karena akan mendatangkan devisa bagi negara dan daerah jika dikelola secara baik dan menarik," katanya.

Wisata, tambah Dwi, dapat dijadikan sebagai wadah harmonisasi sesama pelaku usaha kreatif.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X