Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Garuda Indonesia Optimistis 20 Juta Wisman Bisa Diraih

Kompas.com - 12/09/2014, 19:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo dalam program kerjanya menargetkan turis asing datang ke dalam negeri sebanyak 20 juta selama masa pimpinannya. Hal itu pun menjadi pekerjaan rumah bagi sektor industri pariwisata.

Menanggapi hal tersebut Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar percaya target yang ditetapkan Jokowi tercapai. Meski saat ini wisatawan asing ditargetkan 10 juta, namun dalam lima tahun Emirsyah yakin akan bertama dua kali lipat.

"Realistis karena dalam waktu itu infrastruktur lebih baik, kapasitas penerbangan lebih besar," ujar Emirsyah di acara Garuda Indonesia Travel Fair di JCC, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Menurut Emirsyah, dengan perbaikan infrastruktur, otomatis semua jalur di moda transportasi umum menjadi lebih. Sehingga turis yang ingin datang ke Indonesia bukan hanya melalui jalan udara, tapi laut juga bisa. "Bukan hanya penerbangan kita dapat turis Singapura dan Malaysia biasa melalui feri kita realistis," ungkap Emirsyah.

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG Wisatawan asing tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/5/2013). Wisata alam, rohani dan sejarah menjadi andalan sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur.
Emirsyah memaparkan turis yang datang ke Indonesia bukan hanya untuk berwisata. Dalam hal ini banyak orang asing datang ke Indonesia untuk menetap atau hanya bekerja saja.

"Bukan itu aja, bisnis investasi ke Indonesia makin besar makin banyak pengunjung, jangan dianggap pengunjung saja, para bankir dan investor juga," tambah Emirsyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com