Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GATF 2014 Tawarkan Beragam Paket Wisata

Kompas.com - 13/09/2014, 11:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Paket wisata menarik ke berbagai tujuan wisata, baik di dalam maupun luar negeri ditawarkan dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 di Jakarta Convention Center, 12-14 September 2014.

Peresmian pembukaan GATF 2014 dilakukan oleh Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer, dan Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim yang juga disaksikan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, dan Acting British Ambassador Rebecca Razavi di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

"Melalui travel fair ini, kami memperkenalkan destinasi-destinasi baru Garuda Indonesia dengan potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi antara lain Labuan Bajo, Ende, Bima di NTT, Bau Bau dan Kolaka di Sulawesi Tenggara, Jember dan Banyuwangi di Jawa Timur, Sibolga di Sumatera Utara dan destinasi menarik lainnya di Papua. Semua penerbangan destinasi-destinasi tersebut ditawarkan dengan harga terbaik," katanya.

Bahkan tiket dan paket wisata ke luar negeri ditawarkan dengan harga menggiurkan misalnya tiket ke Singapura hanya 36 dollar AS, Kuala Lumpur 36 dollar AS, bahkan ke Tokyo hanya 306 dollar AS.

Sedangkan paket wisata 5 hari ke Korea hanya senilai 495 dollar AS, 7 hari Turki 398 dollar AS, dan 10 hari ke Amerika Serikat hanya 1.688 dollar AS.

Paket land tour tiga hari ke Vietnam hanya 85 dollar AS, 4 hari di Bangkok 108 dollar AS, 3 hari di Melbourne hanya 220 dollar AS, dan 3 hari di Hongkong hanya 145 dollar AS.

"Untuk GATF tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan bisa mendatangkan sebanyak 80.000 pengunjung dengan total penjualan sebesar Rp 120 miliar. Pada GATF April lalu jumlah pengunjung mencapai 44.724 dan jumlah total penjualan mencapai Rp 70,8 miliar," kata Emirsyah.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim mengatakan, GATF 2014 yang digelar atas kerja sama BNI dengan Garuda ini diharapkan semakin meningkatkan sinergi kedua BUMN sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berwisata.

Bank BNI, menurut Felia Salim, akan memberikan fasilitas khusus kepada nasabahnya yang bertransaksi dalam ajang tersebut. "Pemegang kartu BNI dapat menikmati keringanan dan kemudahan bertransaksi di GATF 2014, baik untuk perjalanan di dalam maupun luar negeri dengan harga yang kompetitif," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com