Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengusir Kebosanan? Yuk ke Taman Jogging

Kompas.com - 14/09/2014, 17:05 WIB
Michael

Penulis

SETELAH menghabiskan hari anda bekerja di kantor dari pagi sampai sore, ada baiknya untuk mengambil istirahat sejenak dengan berolahraga. Olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga menyegarkan otak dan pikiran anda dari hal-hal berat di pekerjaan atau studi anda.

Anda tidak harus pergi ke tempat fitnes mahal untuk berolahraga namun bisa di tempat umum seperti taman yang satu ini: Taman Jogging. Taman ini diberi nama Taman Jogging sebagai fasilitas bagi masyarakat Jakarta yang ingin berolahraga di tempat yang baik dan gratis.

KOMPAS.COM/MICHAEL Taman Jogging di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Taman Jogging dilengkapi dengan trek jogging memutar serta alat olahraga seperti yang ada di tempat-tempat fitness. Semua dapat anda gunakan secara gratis. Bagi anda yang datang ke Taman Jogging bersama anak anda, ada arena mainan untuk anak-anak seperti papan jungkat-jungkit, rumah-rumahan dan perosotan.

Taman Jogging I dan II berada di Kelapa Gading dengan jarak yang cukup berdekatan, di seberang Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Taman Jogging II sendiri diresmikan pada 25 Januari 2014 oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berolahraga secara gratis.

KOMPAS.COM/MICHAEL Taman Jogging di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Taman ini terlihat ramai oleh warga pada sore hari sekitar jam 5 ketika mereka sudah pulang dari kantor atau sekolah mereka. Kebanyakan orang berjogging di sini, tapi ada beberapa juga yang datang hanya sekadar untuk bersantai-santai di tempat duduk taman yang rindang bersama keluarga mereka sembari menghindari kemacetan di jalan.

Tidak terlihat ada pedagang kaki lima yang biasanya terlihat di area olahraga sehingga membuat taman ini sangat nyaman dan tidak kumuh. Anda dapat mengunjungi taman ini untuk berjogging dan berolahraga setiap hari karena selalu dibuka untuk umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com