Mengusir Kebosanan? Yuk ke Taman Jogging

Kompas.com - 14/09/2014, 17:05 WIB
Warga yang sedang berjogging sore di Taman Jogging, Kelapa Gading, Jakarta Utara. KOMPAS.COM/MICHAELWarga yang sedang berjogging sore di Taman Jogging, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Penulis Michael
|
EditorI Made Asdhiana
SETELAH menghabiskan hari anda bekerja di kantor dari pagi sampai sore, ada baiknya untuk mengambil istirahat sejenak dengan berolahraga. Olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga menyegarkan otak dan pikiran anda dari hal-hal berat di pekerjaan atau studi anda.

Anda tidak harus pergi ke tempat fitnes mahal untuk berolahraga namun bisa di tempat umum seperti taman yang satu ini: Taman Jogging. Taman ini diberi nama Taman Jogging sebagai fasilitas bagi masyarakat Jakarta yang ingin berolahraga di tempat yang baik dan gratis.

KOMPAS.COM/MICHAEL Taman Jogging di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Taman Jogging dilengkapi dengan trek jogging memutar serta alat olahraga seperti yang ada di tempat-tempat fitness. Semua dapat anda gunakan secara gratis. Bagi anda yang datang ke Taman Jogging bersama anak anda, ada arena mainan untuk anak-anak seperti papan jungkat-jungkit, rumah-rumahan dan perosotan.

Taman Jogging I dan II berada di Kelapa Gading dengan jarak yang cukup berdekatan, di seberang Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Taman Jogging II sendiri diresmikan pada 25 Januari 2014 oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berolahraga secara gratis.

KOMPAS.COM/MICHAEL Taman Jogging di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Taman ini terlihat ramai oleh warga pada sore hari sekitar jam 5 ketika mereka sudah pulang dari kantor atau sekolah mereka. Kebanyakan orang berjogging di sini, tapi ada beberapa juga yang datang hanya sekadar untuk bersantai-santai di tempat duduk taman yang rindang bersama keluarga mereka sembari menghindari kemacetan di jalan.

Tidak terlihat ada pedagang kaki lima yang biasanya terlihat di area olahraga sehingga membuat taman ini sangat nyaman dan tidak kumuh. Anda dapat mengunjungi taman ini untuk berjogging dan berolahraga setiap hari karena selalu dibuka untuk umum.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X