Kompas.com - 16/09/2014, 10:47 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Thailand bisa menjadi pilihan destinasi wisata untuk si kecil. Selain jaraknya yang relatif dekat, Thailand juga menawarkan beragam tempat wisata untuk anak-anak dan keluarga. Misalnya aneka taman wisata, museum, dan kebun binatang. Berikut adalah destinasi wisata serba hewan yang cocok untuk anak-anak.

Pattaya Elephant Village. Tempat ini merupakan area konservasi bagi gajah-gajah yang dulunya dipakai sebagai pekerja. Di sini, si kecil bisa mengamati kehidupan gajah sehari-hari, bahkan melihat gajah main bola. Serunya, anak-anak bisa naik gajah dan melakukan perjalanan melewati sungai dan hutan. Kegiatan menyenangkan lainnya adalah memberi makan gajah. Tempat ini berada di Jalan Phonpraphanimit, Pattaya.

ChoChai Farm. Peternakan seluas 3.000 hektar ini berada di pegunungan, tepatnya di Khao Yaoi. Dengan udara sejuk dan panorama khas pegunungan, si kecil bisa bersenang-senang di peternakan sambil belajar mengenai hewan ternak. Anak-anak akan diajak memerah susu sapi, memberi pakan ternak, hingga menunggang kuda poni. Aktivitas seru lainnya adalah membuat es krim sendiri dan menonton pertunjukan rodeo.

http://www.chiangmainightsafari.com/ Chiang Mai Night Safari
Chiang Mai Night Safari. Berlokasi di Chiang Mai, Chiang Mai Night Safari menawarkan petualangan melihat kehidupan binatang di malam hari. Aktivitas safari di malam hari atau night safari tergolong jarang di dunia. Salah satunya adalah Chiang Mai Night Safari yang mengajak peserta perjalanan dengan jalan kaki maupun kendaraan berjeruji.

Dusit Zoo. Ada lebih dari seribu binatang yang menjadi koleksi kebun binatang di Bangkok ini. Sebut saja mulai dari kuda nil, gajah, buaya, ular, dan owa. Tak sekadar kebun binatang, tempat ini juga memiliki area piknik, tempat makan, hingga taman berrmain untuk anak-anak.
 
Siam Ocean World. Berlokasi di Siam Paragon Centre, Bangkok, tempat ini memberikan si kecil pengalaman bertemu dengan satwa laut seperti gurita, hiu, sampai kepiting. Akuarium ini merupakan salah satu terbesar di Asia Tenggara. Semua satwa ini memang ditempati di akuarium besar. Tetapi pengunjung bisa saja masuk ke dalam akuarium didampingi oleh instruktur berpengalaman atau naik perahu yang dasarnya tembus pandang untuk melihat langsung kehidupan para satwa laut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.