Kompas.com - 16/09/2014, 19:03 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Maskapai berbiaya terjangkau atau low cost carrier yang beroperasi di kawasan Australia, Tigerair Australia, memiliki aturan baru mengenai bagasi yang masuk ke dalam kabin pesawat. Aturan ini akan mulai berlaku pada 18 September 2014.

Dengan aturan baru ini mengenai bagasi yang lebih diperketat, penumpang hanya boleh membawa maksimum dua tas ke dalam kabin pesawat tanpa biaya tambahan. Asalkan tas-tas ini ukurannya tidak melebihin ukuran tertentu atau jika ditotal kedua tas ini beratnya tidak lebih dari 10 kilogram per orang.  

Ada peringatan tertentu untuk penumpang yang melanggar aturan tersebut. Penumpang yang membawa bagasi ke dalam kabin pesawat melebihi ukuran dan berat yang telah ditentukan, akan dikenakan penalti biaya tambahan.  

"Mayoritas orang bisa memahami dan mendukung persyaratan tersebut sebab memang ruang kompartemen di atas kepala terbatas," ungkap Commerial Director Tigerair Australia Adam Rowe.

"Mulai sekarang, kami meminta para penumpang untuk mengikuti aturan ini, kami akan meningkatkan pengawasan dan menerapkan biaya penalti kepada pihak yang melanggarnya," tambahnya.

Dalam pekan ini, pihak maskapai akan mengumumkan penumpang yang telah memesan penerbangan dengan Tigerair Australia untuk mengingatkan mengenai aturan bagasi terbaru mereka ini. Tigerair Australia beroperasi di rute-rute domestik di Australia, juga mengoneksi rute regional di kawasan Asia termasuk Asia Tenggara dan Indonesia melalui jaringan Tigerair.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.