Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tigerair Australia Terapkan Aturan Baru Soal Bagasi

Kompas.com - 16/09/2014, 19:03 WIB
KOMPAS.com - Maskapai berbiaya terjangkau atau low cost carrier yang beroperasi di kawasan Australia, Tigerair Australia, memiliki aturan baru mengenai bagasi yang masuk ke dalam kabin pesawat. Aturan ini akan mulai berlaku pada 18 September 2014.

Dengan aturan baru ini mengenai bagasi yang lebih diperketat, penumpang hanya boleh membawa maksimum dua tas ke dalam kabin pesawat tanpa biaya tambahan. Asalkan tas-tas ini ukurannya tidak melebihin ukuran tertentu atau jika ditotal kedua tas ini beratnya tidak lebih dari 10 kilogram per orang.  

Ada peringatan tertentu untuk penumpang yang melanggar aturan tersebut. Penumpang yang membawa bagasi ke dalam kabin pesawat melebihi ukuran dan berat yang telah ditentukan, akan dikenakan penalti biaya tambahan.  

"Mayoritas orang bisa memahami dan mendukung persyaratan tersebut sebab memang ruang kompartemen di atas kepala terbatas," ungkap Commerial Director Tigerair Australia Adam Rowe.

"Mulai sekarang, kami meminta para penumpang untuk mengikuti aturan ini, kami akan meningkatkan pengawasan dan menerapkan biaya penalti kepada pihak yang melanggarnya," tambahnya.

Dalam pekan ini, pihak maskapai akan mengumumkan penumpang yang telah memesan penerbangan dengan Tigerair Australia untuk mengingatkan mengenai aturan bagasi terbaru mereka ini. Tigerair Australia beroperasi di rute-rute domestik di Australia, juga mengoneksi rute regional di kawasan Asia termasuk Asia Tenggara dan Indonesia melalui jaringan Tigerair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com