Kompas.com - 17/09/2014, 17:34 WIB
EditorI Made Asdhiana
MEDAN, KOMPAS.com - Tokoh masyarakat Batak, TB Silalahi, menilai Pesta Danau Toba yang diadakan Kabupaten Simalungun tidak menyaingi Festival Danau Toba (FDT) 2014.

Dalam konferensi pers usai acara pembukaan FDT 2014 di TB Silalahi Center, mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara itu mengaku langsung menelepon Bupati Simalungun ketika mendengar ada acara Pesta Danau Toba di Parapat yang akan dibuka Kamis (18/9/2014).

"Saya langsung telepon bupati. Tapi beliau bilang, Pesta Danau Toba dibuat bukan untuk menyaingi FDT 2014. Acara itu dibuat agar jangan fokus di Tobasa, tapi di Parapat juga. Jadi positive thinking saja," katanya, Rabu (17/9/2014).

Gubernur Gatot Pujo Nugroho yang juga hadir pada konferensi pers juga sepakat dengan cara pandang TB Silalahi.

Menurut Gatot, semakin banyak acara untuk mempromosikan pariwisata di daerah Danau Toba, maka akan semakin baik.

Konsep acara Pesta Danau Toba di Parapat hampir mirip dengan Festival Danau Toba. Namun, kata gubernur, khusus untuk tahun ini agenda promosi Danau Toba dipusatkan di Tobasa. (ton)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.