Kompas.com - 21/09/2014, 16:47 WIB
Penulis Michael
|
EditorI Made Asdhiana
GADING SERPONG, KOMPAS.com - Semangkuk es yang segar sangat cocok untuk dinikmati pada hari bercuaca panas seperti belakangan ini. Serutan es, buah-buahan segar, agar-agar manis dan sirup perasa terdengar sangat menggugah selera saat matahari sedang teriknya bersinar. Akankah anda lebih senang jika ternyata anda bisa membuat es kreasi anda sendiri?

Begitulah konsep yang dihadirkan oleh de’march ice buffet & snack, di mana anda bisa memilih bahan-bahan untuk dicampurkan ke dalam es anda sesuka hati seperti buffet makanan di restoran dan hotel. Pelanggan diberi kebebasan untuk mengkreasikan es di dalam mangkok ukuran tertentu  dan kemudian disajikan dengan mangkok yang lebih besar saat akan menuangkan serutan es dan sirup perasa.

Ada 20 macam bahan pengisi es di sini seperti timun suri, jambu klutuk, nanas, nangka, bengkoang, cendol, cincau hitam, selasih, nata de coco, tape, kelapa muda, kolang-kaling, kacang merah dan agar-agar berbagai bentuk. Anda bisa mencampurkan semua bahan ini ke dalam mangkuk yang telah disediakan selama tidak tumpah dari mangkuk.

KOMPAS.COM/MICHAEL Berbagai bahan isian es dalam bentuk buffet yang dapat anda gunakan sesuka hati
Selain itu disediakan juga beragam sirup beraneka rasa seperti rasa jeruk, anggur, mangga, sirsak, lychee, melon dan lain-lain. Tidak lupa disediakan pula air gula, susu kental manis coklat dan vanila, serta topping untuk melengkapi dan mempercantik es anda seperti choco chips, meises ceres dan stroberi.

Meskipun anda bisa mencampur aduk semua bahan sesuka anda, de’march juga menyediakan panduan membuat es milik mereka dengan nama yang sangat unik. Es panduan mereka memiliki nama seperti es Cius I Love You, Anti Galau, Rindu ½ Mati, Cinta Bersemi, Kepo, Hatiku Hanya Untukmu, Narsis, Tak Bisa ke Lain Hati dan Sehidup Semati. Keunikan nama es panduan mereka juga membuat pelanggan tertarik untuk tidak sembarangan mencampur bahan-bahan es.

KOMPAS.COM/MICHAEL Berbagai sirup dan topping untuk melengkapi es anda
Harga yang dipatok untuk semangkuk es di sini sangat murah yaitu Rp 10.000 sebanyak apa pun bahan yang anda masukkan ke dalam mangkuk. Anda juga tidak harus makan di tempat namun bisa dibawa pulang dengan mangkok plastik yang disediakan.

De’march berlokasi di  Jl. Kelapa Gading Barat Blok AG-15/10, Gading Serpong, Tangerang, Banten atau dekat dengan sekolah BPK Penabur. Tidak heran outlet ini cukup ramai dengan anak sekolahan dan orangtua mereka pada hari biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.