Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Airlines Tawarkan Tiket ke Eropa mulai 780 Dollar AS

Kompas.com - 26/09/2014, 15:23 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Malaysia Airlines menawarkan promo tiket pesawat rute Eropa dengan harga mulai 780 dollar AS di pameran wisata Kompas Travel Fair 2014. Pameran ini berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 26-28 September 2014.

"Kami promo semua rute, tapi coba push di rute Eropa. Harga rute Eropa dari 780 (dollar AS). Kami punya 5 poin di Eropa yaitu Istanbul, Frankfurt, Amsterdam, London, dan Paris," tutur Sales and Marketing Manager Commercial Malaysia Airlines, Alvin Maulana, Jumat (26/9/2014).

Rute tujuan Eropa tersebut berangkat dari Kuala Lumpur. Menurut Alvin,  untuk rute ke London dan Paris menggunakan armada terbaru yaitu A380. Harga promo berlaku sampai 12 Oktober 2014 untuk penerbangan 26 September 2014 sampai 31 Maret 2015.

KOMPAS/INGKI RINALDI Salah satu sudut Paris, Perancis, pertengahan Februari 2014 lalu.
Alvin mengaku pasca jatuhnya MH17, ada sedikit dampak dari sisi pasar walau tidak terlalu. "Kami malah dapat banyak simpati dari market. Penyebabnya juga jelas, bukan karena safety kita, tapi karena pihak luar, kita jadinya sebagai victim," katanya.

Menurut Alvin, rute ke Amsterdam misalnya masih diminati. Akhir pekan ini saja, dia mengaku sudah kelebihan pemesanan. "Banyak student movement ya. Salah satu alasan rute ini sering penuh, karena banyak mahasiswa kita di Belanda," jelasnya.

Rute lainnya yang juga laku adalah Tokyo dan Seoul. Menurut Alvin, Seoul menjadi favorit karena demam K-Pop, sementara Tokyo karena tahun depan sudah mulai bebas visa ke Jepang untuk orang Indonesia. "Promo yang ditawarkan untuk Seoul dan Tokyo mulai dari 520 (dollar AS)," katanya.

Kompas.com/Wisnubrata Stasiun Harajuku, Tokyo, yang masih mempertahankan bentuk aslinya, Minggu (17/8/2014). Dari stasiun ini banyak wisatawan mengunjungi wilayah tersebut.
Namun, diakui Alvin, rute yang paling dicari konsumen saat ini masih rute Eropa. Hal ini disebabkan pesawat transit di Kuala Lumpur hanya 1 jam. Favorit lainnya adalah rute Kathmandu untuk pelancong yang mau ke Nepal. Harga yang ditawarkan mulai dari 548 dollar AS. Sementara rute terbaru yaitu Krabi (Thailand), yang buka di Februari 2014, harga ditawarkan mulai dari 229 dollar AS.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com