Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat ke Eropa, AS, Australia Tak Sampai 1.500 Dollar AS

Kompas.com - 26/09/2014, 18:35 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir diskon tiket pesawat terjadi di Kompas Travel Fair (KTF) 2014. Rute-rute internasional seperti ke benua Eropa dan Australia di kisaran tak sampai 1.500 dollar AS (PP). Harga-harga yang ditawarkan maskapai maupun travel agent pun kebanyakan harga nett atau sudah termasuk pajak.  

Ada 8 stan maskapai di pameran wisata yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, ini. Ketujuh di antaranya menjual rute-rute internasional. Salah satunya Garuda Indonesia.

"Selama pameran kita tawarkan harga best deal, bisa dibeli di travel agent. Ini siapa cepat dia dapat," ungkap Marketing Rute Garuda Indonesia Syaiful Bahri saat ditemui di sela-sela pameran, Jumat (26/9/2014).

Dengan harga best deal tersebut, tiket ke London, misalnya, diberi harga mulai dari 1.331 dolar AS (PP) untuk kelas ekonomi. Sementara untuk kelas ekonomi ke Sydney ditawarkan mulai dari 687 dolar AS (PP). Semua keberangkatan dari Jakarta.

Sementara itu, Malaysia Airlines menawarkan tiket mulai dari 780 dolar AS (PP) untuk rute Eropa. Keberangkatan dari Kuala Lumpur. "Kami punya 5 point di Eropa yaitu Istanbul, Frankfurt, Amsterdam, London, dan Paris," tutur Sales and Marketing Manager Commercial Malaysia Airlines Alvin Maulana.

Malaysia Airlines menawarkan tiket ke Australia di kisaran 439 sampai 520 dollar AS. Seperti ke Darwin ditawarkan dari harga 450 dollar AS (PP) untuk kelas ekonomi.

CarScoopS/John Halas Delman sudah jadi kendaraan tradisi di Central Park, New York bagi wisatawan yang datang.
Sementara itu, Qatar Airways menawarkan rute Brussels mulai dari 898 dollar AS (PP) untuk kelas ekonomi dan keberangkatan dari Jakarta. Angka ini berarti diskon 40 persen dari harga normal.

Salah satu rute favorit dari Qatar Airways yaitu New York ditawarkan mulai dari 1.351 dollar AS (PP) untuk kelas ekonomi. Sementara Philadelphia mulai dari 1.311 dollar AS (PP).

Sementara China Airlines menawarkan tiket ke Los Angeles dan San Fransisco untuk kelas ekonomi mulai dari 1.108 dolar AS (PP). Tiket ke Honolulu mulai dari 1.138 dolar AS (PP).

Cathay Pacific untuk rute ke Moskwa diberi harga mulai dari 1.078 dolar AS (PP). Untuk rute Chicago ditawarkan mulai dari 1.325 dollar AS (PP) untuk minimal 2 orang, kelas ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com