Kompas.com - 28/09/2014, 21:20 WIB
Pengunjung memadati sejumlah stan di Kompas Travel Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (26/9/2014). Dengan mengusung tema 'Start Your Unstoppable Journey', pameran wisata yang berlangsung hingga 28 September ini juga dimeriahkan beragam acara menarik. KOMPAS.com / DINO OKTAVIANOPengunjung memadati sejumlah stan di Kompas Travel Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (26/9/2014). Dengan mengusung tema 'Start Your Unstoppable Journey', pameran wisata yang berlangsung hingga 28 September ini juga dimeriahkan beragam acara menarik.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Kompas Travel Fair (KTF) 2014 tiba pada penghujung, di hari terakhir ternyata masih ramai pengunjung.

"Belum dikalkulasikan semuanya tapi kalau dari penghitungan pembelian tiket belum termasuk undangan dan lain-lain, hingga kemarin sudah berjumlah kurang lebih 25.000 pembelian tiket," ujar Project Officer KTF 2014, Raenita, Minggu (28/9/2014).

Menurut Raenita, target pengunjung pada penyelenggaraan tahun ini adalah 50.000 pengunjung dengan target transaksi hingga Rp 30 miliar. "Kalau transaksi belum dikalkulasi sampai hari ini berapa," ungkap Raenita lagi.

Pengunjung terbanyak KTF, lanjut Raenita, adalah pada hari kedua. "Kemarin itu pengunjung paling banyak, sampai closing pun harus kita mundurin 30 menit waktunya. Animo pengunjung memang luar biasa, di hari pertama dan terakhir tadi sebelum loket pembelian tiket buka, sudah pada antre. Tapi bertahap di siang hari mulai sepi dan kembali ramai malamnya," tuturnya.

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, didampingi CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, berpose layaknya peselancar seusai membuka Kompas Travel Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (26/9/2014). Pameran wisata dan perjalanan yang akan berlangsung hingga 28 September 2014 itu banyak diminati masyarakat yang mencari tiket dan paket wisata dengan harga murah.
KTF 2014 merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya sejak pertama kali diselenggarakan 2012 lalu. Di tahun pertama dan kedua, gelaran acara masih memakai nama Kompas Travel Mart (KTM).

"Kalau gelaran pertama dan kedua diselenggarakan di Grand Indonesia kemudian Mal Kota Kasablanka, kali ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) sebagai tempat yang lebih luas juga," terangnya.

KTF tahun ini memang berbeda, selain memakai tempat yang lebih luas juga menggabungkan 3 konsep yaitu Pameran, Talkshow dan Promosi Tiket.

Update: Sesuai rilis resmi yang dikeluarkan penyelenggara Kompas Travel Fair pada 28 September 2014, jumlah pengunjung pameran selama 3 hari sebanyak 36.750 orang dan nilai transaksi Rp 78,9 miliar.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.