Kompas.com - 29/09/2014, 12:31 WIB
Pintu gerbang kayu atau torii menuju Kuil Meiji di Shibuya, Tokyo. Kompas.com/WisnubrataPintu gerbang kayu atau torii menuju Kuil Meiji di Shibuya, Tokyo.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Di hari terakhir gelaran Kompas Travel Fair (KTF) 2014, destinasi wisata di Asia nampaknya masih jadi primadona. Singapura, Malaysia, Jepang, Thailand, Hongkong, Korea dan Tiongkok masih terus diburu wisatawan.

"Asia tidak ada matinya, mungkin karena lebih dekat sehingga tak menghabiskan waktu terlalu banyak dan keterbatasan budget," ujar Marcomm Product & Development Manager Indo Citra Tamasya (ICT), Tasha Yualita yang ditemui di KTF 2014, JCC, Minggu (28/9/2014).

Umumnya pilihan paket wisata di Asia tak terlalu banyak inovasi karena seluk-beluknya sudah terlalu sering disambangi. Di KTF 2014, bukan hanya paket wisata Asia yang laris manis, tiket pesawat yang menawarkan perjalanan Asia dengan harga miring selalu diburu.

Sependapat dengan hal tersebut General Manager Travelicious.co.id, Fenny Maria turut mengamini. "Pasti selalu ada saja yang tertarik dengan paket wisata di Asia, umumnya Singapura, dan Phuket. Kalau di kita bahkan yang paling sering dicari yaitu paket liburan 3 negara, Singapura, Kuala Lumpur, Vietnam dan Bangkok," ungkapnya.

SHUTTERSTOCK Kota Terlarang (Forbidden City) adalah tempat wisata paling terkenal China.
Satu paket baru yang mulai juga dilirik oleh calon pembeli ialah 'Moslem China Tour'. "Masih baru di kita, belum banyak yang beli tapi sudah banyak yang tanya-tanya itu artinya ada antusiasme," ujarnya.

Paket wisata di Asia ini bisa ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3.000.000.

Berbeda dengan Tasya, dalam 3 hari ini ia melihat kecenderungan masyarakat untuk melirik tanah Eropa. "Di sini banyak juga peminat Eropa, Mereka tidak cuma melihat Paris saja tapi juga sudah mulai berminat ke Skandinavia, dan Rusia. Banyak yang mau lihat Aurora Borealis. Mungkin peminat ke Eropa akan terus bertambah," katanya.

Untuk paket perjalanan Eropa ini, ICT menawarkan harga mulai dari 2.600 dollar AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.