Kompas.com - 30/09/2014, 19:04 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 1 Oktober 2014 nanti, maskapai swasta nasional Sriwijaya Air menambah rute baru di wilayah Indonesia Timur yakni Ambon (AMQ) – Manado (MDC) via Ternate (TTE) PP.

Pembukaan rute ini merupakan komitmen bagi maskapai bertagline “Your Flying Partner” ini untuk dapat selalu melayani pelanggan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya wilayah Timur yang menjadi fokus ekspansi maskapai ini.

Jadwal penerbangan dari  Ambon – Manado via Ternate PP akan berangkat menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan nomor penerbangan SJ 695 pukul 07.35 WIT. Pesawat diperkirakan tiba di Ternate pukul 08.25 WIT. Dilanjutkan dari Ternate ke Manado dengan nomor penerbangan SJ 690 yang berangkat pukul 09.00 WIT tiba pukul 08.45 WITA.

Sementara itu, untuk rute sebaliknya, dijadwalkan pesawat akan berangkat dari Manado menuju Ternate menggunakan SJ 691 pada pukul 09.30 WITA, dan akan tiba pada pukul 11.20 WIT. Dan akan dilanjutkan penerbangan Ternate – Ambon menggunakan SJ 694 yang berangkat pukul 11.50 WIT dan tiba di Ambon pukul 12.40 WIT.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono menuturkan bahwa rute baru ini akan dilayani seminggu tiga kali, yakni Senin, Rabu dan Jumat, dengan kapasitas 120 penumpang economy class.

“Untuk sementara, rute ini hanya akan dilayani seminggu tiga kali, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dilayani setiap hari apabila animo dan respon di wilayah tersebut besar. Adalah suatu kebanggaan bagi kami bila dapat melayani pelanggan di wilayah Timur Indonesia,” terang Agus.

Dengan dibukanya rute Ambon – Manado via Ternate oleh Sriwijaya Air ini, lanjut Agus, semakin memberikan pilihan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan transportasi udara dalam bepergian melintasi pulau Maluku dan Sulawesi. (*/gat)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.