Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Paket Hemat sampai Tiket Pesawat Murah, Cari di Sini

Kompas.com - 01/10/2014, 10:52 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Panorama Tours kembali menggelar pameran tunggalnya, World of Panorama (WOP) yang akan diselenggarakan di Mall Kelapa Gading 3 selama empat hari, terhitung mulai tanggal 2 hingga 5 Oktober 2014. Dengan tujuan mengadakan gelaran yang lebih besar dari sebelumnya, kali ini Panorama Tours menggandeng Japan Credit Bureau (JCB), Royal Caribbean, maskapai penerbangan AirAsia dan all-inclusive resort Club Med.

“Tema kali ini Winter Holiday Extravaganza, karena kami memang membidik mereka yang ingin libur akhir tahun dengan memanfaatkan momentum libur Natal dan Tahun Baru,” ungkap Managing Director Leisure Tours Management Panorama Tours, Meity Monica, Selasa (30/9/2014).

Selain dua kali penyelenggaraan WOP tahun ini, tempat penyelenggaraan juga menjadi perbedaan gelaran WOP tahun ini dan tahun lalu. “Kalau biasanya kita menggelar hanya satu kali, sekarang kita buat dua kali. Yang pertama sudah terlaksana dengan baik April lalu. Kenapa kita pilih Kelapa Gading, karena pangsa pasar kita keluarga. Untuk target pengunjung sebanyak 50.000 pengunjung. Kalau total transaksi sebenarnya ada target sendiri untuk bulan Desember kita targetkan Rp 150 miliar, WOP ini kita harap dapat berkontribusi kira-kira 14 persen,” katanya kepada Kompas Travel.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan, yang selalu dipenuhi wisatawan dalam dan luar negeri.

Dalam WOP nanti, tak hanya potongan harga yang digadang tapi penawaran menarik baik paket perjalanan secara grup maupun individu juga bisa didapatkan. Untuk tahun ini pun, Panorama Tours akan memberikan beberapa benefit, di antaranya free visa dan free travel insurance untuk semua grup tour.

“Ada banyak paket perjalanan yang bisa menjadi pilihan. Misalnya saja, kita tawarkan untuk paket Super Deal, yaitu 6 hari di Korea dengan maskapai penerbangan Garuda hanya 449 dollar AS untuk mengunjungi Nam I Island, Cheonggyecheon Stream, Gyeongbok Palace dan National Museum, hingga Namsangol Hanok Village. Paket ke Korea di mana pun tak ada yang semurah ini. Selain itu juga ada 5 hari di Taiwan hanya dengan 499 dollar AS yang juga mengenalkan kembali destinasi China yang mulai kembali populer. Paket lain sampai perjalanan wisata ke Eropa pun tersedia,” ungkap Meity.

Paket tur untuk grup yang disediakan, contohnya perjalanan 14 hari Europe Santa Clause. Dalam paket perjalanan ini, Anda akan diajak untuk menikmati keindahan Eropa dengan mengunjungi Kopenhagen, Stockholm, Helsinki, Ivalo, Paris serta berkesempatan merasakan aurora hunting experience yaitu melihat fenomena alam berupa sinar cahaya yang terbentang di langit dan juga mencoba aktivitas seru menangkap king crab.

Dailymail Northern Lights atau yang lebih dikenal dengan Aurora Borealis didaulat menjadi pemandangan terbaik dari udara

Untuk penawaran lain, tersedia potongan harga hingga Rp 500.000 bagi yang membeli paket hemat lainnya. “Kita ada program namanya JaHe, yaitu Jalan-jalan Hemat. Potongan harganya banyak hingga Rp 500.000 mulai dari perjalanan domestik hingga internasional. Biasanya yang masih menjadi daya tarik itu paket perjalanan ke Osaka seharga 380 dollar AS untuk mengunjungi The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Jepang dan destinasi lainnya yang masih menjadi incaran yaitu paket ke Singapura mulai dari 100 dollar AS, kita kasih gratis masuk ke Gardens by the Bay,” sambung VP FIT Business Development Panorama Tours, Fenny Maria yang ditemui seusai konferensi pers.

Untuk meramaikan WOP akhir tahun ini, AirAsia juga turut meramaikan dengan memberikan diskon khusus yaitu potongan harga sebesar 20 persen untuk beragam destinasi. Sedangkan Royal Caribbean akan memberikan penawaran spesial berupa Bogoho Promo, yaitu perjalanan wisata menggunakan kapal pesiar selama 3 sampai 7 hari. Pada program ini, dengan membayar 1 orang pembeli akan mendapatkan diskon 50 persen untuk orang kedua dalam satu kabin yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com