Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lafaz Allah pada Potongan Daging Kurban di SMKN 3 Yogyakarta

Kompas.com - 11/10/2014, 18:24 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- SMKN 3 Yogyakarta sempat digegerkan dengan potongan daging kurban dengan lafaz Allah saat penyelenggaraan Idul Adha 2014 lalu.

Salah satu bagian dari daging sapi yang dipotong pada bagian dagingnya membentuk huruf Allah dalam bahasa Arab dengan latar belakang warna putih lemak dari binatang tersebut. Kejadiannya sendiri pada Senin (6/2014) lalu di SMKN 3 Yogya saat sekolah tersebut menggelar pemotongan sebanyak delapan ekor sapi kurban.

Ustaz Wiharto, salah satu pengajar dan sang penyembelih ternak kurban tersebut mengakui bahwa lafaz Allah dalam daging tersebut didapatkan oleh salah satu staf SMKN 3 Yogya yang menjadi panitia kurban. "Ada guru yang memotong daging, namanya mas Muhaimin dan mendapatkan daging dengan lafaz Allah," ujar Wiharto kepada Tribunnews.com, Sabtu (11/10/2014).

Kejadian tersebut, jelasnya, dianggap sebagai tanda kebesaran Allah SWT dan agar manusia selalu mengingat akan kebesaranNya. Menurut dia, pihak panitia kurban tidak berniat untuk mengawetkan daging tersebut.

Setelah sempat difoto, potongan daging itu kemudian dicampur dengan daging lainnya dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.  (Hendra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com