Kompas.com - 14/10/2014, 08:35 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Saat berwisata di Kota Bandung, saya sempat mencari wisata kuliner malam, dan saya diantar saudara yang kebetulan memang tinggal di Bandung. Wisata kuliner malam yang kami tuju adalah penjual martabak yang terkenal enak dan mempunyai menu-menu yang cukup unik.

Namanya Martabak Nikmat Andir di Jalan Jendral Sudirman Bandung. Keberadaan martabak ini sudah cukup lama kira-kira sejak tahun 1976. Dulu berjualan di rumah sebelah, dan baru menempati selama 5 tahun terakhir di tempat baru yaitu di Jenderal Sudirman nomor 413 Bandung.

ARSIP DOYANKULINER.COM Martabak Nikmat Andir di Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Jawa Barat.
Kalau di Jakarta memang belum lama ini lagi tren martabak manis dengan isi cokelat Tobleron atau isi cokelat Nutella. Nah di Martabak Nikmat Andir juga menyediakan martabak Tobleron atau isi Nuttela, tetapi ada beberapa menu lain yang sangat menarik disini. Di antaranya adalah Martabak Pandan isi jagung dan keju, ada juga martabak manis dengan isi kit kat green tea, martabak kacang merah, cherry bahkan ada juga martabak isi kurma. Hmm benar-benar sangat menggoda dan bingung pingin coba yang mana.

Akhirnya saya memilih martabak manis pandan isi jagung dan keju. Harganya Rp 69.000. Sambil menunggu pesanan saya melihat proses pembuatannya. Dengan warna khas pandan yang hijau ini membuat daya tarik sendiri buat saya, dan wangi pandannya juga semakin menggoda.

ARSIP DOYANKULINER.COM Martabak Nikmat Andir, Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Jawa Barat.
Nah setelah jadi, saya langsung santap bersama teman saya, hmm.... enak dan saya suka banget, rasanya gurih dan manis dari jagung membuat rasa martabak ini nikmat. Martabaknya juga empuk dan wangi. Wah bakal ketagihan nih sama martabak pandannya. Kapan-kapan pas ke Bandung lagi pasti saya akan mampir ke Martabak Nikmat Andir. (Frans)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.