Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Destination Europe, Mencari Info Wisata sampai Kelas Bahasa

Kompas.com - 14/10/2014, 10:23 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum berkesempatan untuk menjelajahi Eropa? Akhir pekan ini, warga Jakarta dapat berkeliling Eropa dengan mengunjungi Balai Kartini. Pasalnya pada tanggal 18-19 Oktober 2014 akan diselenggarakan Destination Europe, sebuah pameran wisata dan budaya Eropa.

“Destination Europe dapat menjadi pintu bagi Anda yang mau mengenal Eropa. Tak seperti travel fair lain yang biasa diselenggarakan, pameran ini disajikan secara menyeluruh dengan mempersembahkan selayang pandang budaya Eropa, memberikan kesan atas keberagaman di sana sekaligus menyediakan informasi praktis dan dapat menjadi inspirasi perjalanan untuk sampai ke Eropa. Di sini, kami mengombinasikan wisata dan budaya dari eksebitor Eropa dan Indonesia mulai dari pertunjukan budaya, hiburan, info dan tips perjalanan, lokakarya, kuliner, talkshow dan juga kelas bahasa,” ujar Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Olof Skoog pada Konferensi Pers, di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Menurut Olof, pameran ini tentu akan memberikan pengalaman baru khususnya orang Indonesia. “Destination Europe akan menawarkan Eropa sebagai destinasi wisata dalam segala keberagaman dan keindahan berupa pemandangan yang menakjubkan, kota-kota bersejarah, makanan yang lezat hingga budaya yang unik,” katanya.

Acara Destination Europe melibatkan 70 eksebitor yaitu 24 anggota Uni Eropa dan negara-negara di Eropa lainnya, 13 agen perjalanan hingga beberapa perusahaan asuransi. Selain itu, terdapat lebih dari 50 agenda acara yang akan dikemas menarik.

“Silakan datang, rasakan euphoria seperti berada di Eropa karena ada pertunjukan tari, peragaan busana, grup musik dan band di panggung pertunjukan. Selain itu, juga ada beer garden. Datang dan ajak keluarga, kerabat dan juga teman-teman," tambah Olof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com