Kompas.com - 14/10/2014, 17:41 WIB
ILUSTRASI - Visa Schengen ShutterstockILUSTRASI - Visa Schengen
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu yang menjadikan Eropa menarik ialah, pengunjung berkesempatan untuk berkeliling ke banyak negara meskipun dalam wkatu yang singkat. “Menjelajahi negara-negara di Eropa begitu mudah, kalau di Indonesia hanya seperti pergi ke kota-kota saja,” ungkap Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Olof Skoog saat Konferensi Pers Destination Europe, di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Lebih mudah lagi, menurut Olof, karena wisatawan hanya harus mengurus satu visa, yaitu Visa Schengen. “Visa Schengen memungkinkan Anda untuk berkeliling Eropa. Untuk itu,  saat jumlah wisatawan dikalkulasi terdapat beberapa negara Uni Eropa yang memiliki jumlah (kunjungan wisatawan ) yang sama,” kata Olof.

Visa Schengen memang bisa digunakan untuk mengunjungi 26 negara di Eropa yang tergabung pada perjanjian Schengen. Pada dasarnya, visa ini dapat digunakan di hampir seluruh negara yang tergabung di Uni Eropa.

Dokumentasi Edelman Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog (tengah) saat berfoto bersama usai konferensi pers dengan para duta besar negara anggota Uni Eropa lainnya usai Konferensi pers Destination Europe, Senin (13/10/2014)

“Itu pula kenapa Anda harus mengunjunginya. Eropa indah karena terdiri dri banyak negara yang masing-masing unik. Terserah Anda ingin memulai dari negara yang mana,” tambah Duta Besar Austria, Andreas Karabaczek.

Saat berkeliling Eropa itu lah, memungkinkan wisatawan untuk mendapat berbagai pengalaman. “Sebagai contoh, Anda bisa mulai dengan menikmati wisata sejarah dan datang ke Austria lebih dulu, lalu lanjut ke negara-negara menarik lainnya menurut Anda,” tambah Andreas

Dalam Penyelenggaraan Destination Europe akhir pekan nanti, informasi mengenai pengajuan visa termasuk destinasi wisata yang memuat biaya perjalanan juga akan dikupas. “Eropa terbuka bagi siapa saja, dapatkan informasi dari Destination Europe nanti,” sambung Olof.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.