Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudah Kok Pengajuan Visa ke Inggris

Kompas.com - 14/10/2014, 19:34 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Walaupun tak tergabung pada perjanjian Schengen, bukan berarti Inggris hilang kesempatan menjadi negara yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat Anda berlibur ke Eropa. Salah satu negara bagian Uni Eropa ini masih menjadi salah satu negara terpopuler untuk dikunjungi karena kemegahannya.

“Visa Schengen memang tak dapat dipakai di Inggris, tapi sayang sekali bila Anda sudah menginjakkan kaki di Eropa tak mengunjungi negara ini,” ujar Acting Ambassador Inggris, Rebecca Ravazi saat Konferensi Pers Destination Europe, Senin (13/10/2014) di Jakarta.

Seperti yang diketahui, banyak orang datang ke Eropa dengan membawa Visa Schengen yang dianggap lebih praktis karena dapat dipakai di lebih dari 20 negara. Tapi, Rebecca meyakinkan bahwa pengajuan visa negaranya tak sulit. Bila yang mengajukan visa dapat melengkapi persyaratan maka bukan mustahil untuk mendapatkannya.

KOMPAS/PRASETYO EKO PRIHANANTO Berkeliling Liverpool bisa dilakukan dengan jalan kaki melewati jalur pedestrian yang lebar dan nyaman ataupun dengan naik bus wisata. Cara terbaik menikmati kemegahan bangunan kuno yang terawat di kota ini adalah dengan naik ke atap bus ini jika cuaca mengizinkan.

“Dari data yang saya dapat di kedutaan besar, 96 persen orang Indonesia yang mengajukan visa di-approve. Tak ada penyulitan, syaratnya pun mudah jadi jangan takut untuk mengajukannya karena sebagian besar diterima,” ungkap Rebecca.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan betapa indahnya negara Inggris. Di Inggris, terdapat kota London yang dikenal sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di dunia. London merupakan kota yang unggul dalam bidang seni, bisnis, pendidikan, hiburan, mode, keuangan, kesehatan, media, layanan profesional, penelitian dan pembangunan hingga cocok sebagai tujuan pariwisata internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com