Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berfoto ala Swedia di Destination Europe

Kompas.com - 19/10/2014, 10:26 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu booth milik Kedutaan Besar Swedia untuk Indonesia terlihat sesak sejak dibukanya Destination Europe di Balai Kartini, Jakarta. Pasalnya, pengunjung terlihat antre untuk berfoto memakai kostum yang disediakan. Ada dua kostum di sana. Kostum nasional dan juga kostum 'Pippi Longstockin, The Strongest Girl'.

Walaupun kostum Pippi terlihat unik, sebagian besar dari pengunjung booth lebih suka berfoto dengan pakaian nasional. Kostum nasional Swedia untuk wanita adalah gaun panjang berwarna putih yang dibalut dengan luaran biru tua. Sedang kostum Pippi lebih unik lagi.

Dikisahkan, Pippi adalah seorang gadis yatim piatu asal Swedia yang berusia 9 tahun dengan rambut kuning dikepang dua. Dalam buku yang dikisahkan oleh Astrid Lindgren, ia digambarkan menjadi sosok yang kuat dan tegar karena terbiasa hidup sendiri.

"Banyak yang tertarik datang ke sini karena ada jasa foto pakai kostum, mereka terkesan dengan baju nasional Swedia," ungkap Andria dari booth Swedia, Minggu (19/10/2014).

Pengunjung yang datang dan sempat berfoto disarankan untuk mengunggah foto ke twitter atau instagram dengan menyebutkan @SwedenJakarta untuk mendapatkan buku masak.

Anjani Dita, satu dari pengunjung yang ikut berfoto mengungkapkan kesannya setelah berfoto. "Menyenangkan, di sini bisa banyak tahu soal Swedia termasuk pakaian nasionalnya," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com