Kompas.com - 19/10/2014, 10:26 WIB
Salah seorang pengunjung berfoto memakai kostum Swedia di booth Kedubes Swedia pada pameran wisata dan budaya Destination Europe di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (18/10/2014). Pameran berlangsung sampai Minggu (19/10/2014). KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI FSalah seorang pengunjung berfoto memakai kostum Swedia di booth Kedubes Swedia pada pameran wisata dan budaya Destination Europe di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (18/10/2014). Pameran berlangsung sampai Minggu (19/10/2014).
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu booth milik Kedutaan Besar Swedia untuk Indonesia terlihat sesak sejak dibukanya Destination Europe di Balai Kartini, Jakarta. Pasalnya, pengunjung terlihat antre untuk berfoto memakai kostum yang disediakan. Ada dua kostum di sana. Kostum nasional dan juga kostum 'Pippi Longstockin, The Strongest Girl'.

Walaupun kostum Pippi terlihat unik, sebagian besar dari pengunjung booth lebih suka berfoto dengan pakaian nasional. Kostum nasional Swedia untuk wanita adalah gaun panjang berwarna putih yang dibalut dengan luaran biru tua. Sedang kostum Pippi lebih unik lagi.

Dikisahkan, Pippi adalah seorang gadis yatim piatu asal Swedia yang berusia 9 tahun dengan rambut kuning dikepang dua. Dalam buku yang dikisahkan oleh Astrid Lindgren, ia digambarkan menjadi sosok yang kuat dan tegar karena terbiasa hidup sendiri.

"Banyak yang tertarik datang ke sini karena ada jasa foto pakai kostum, mereka terkesan dengan baju nasional Swedia," ungkap Andria dari booth Swedia, Minggu (19/10/2014).

Pengunjung yang datang dan sempat berfoto disarankan untuk mengunggah foto ke twitter atau instagram dengan menyebutkan @SwedenJakarta untuk mendapatkan buku masak.

Anjani Dita, satu dari pengunjung yang ikut berfoto mengungkapkan kesannya setelah berfoto. "Menyenangkan, di sini bisa banyak tahu soal Swedia termasuk pakaian nasionalnya," ungkapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.