Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asita Menaruh Harapan Besar terhadap Jokowi-JK

Kompas.com - 20/10/2014, 12:44 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Para pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) menaruh harapan besar terhadap Jokowi-JK yang selama ini dinilai memiliki perhatian khusus terhadap sektor pariwisata.

"Kami berharap ke depan Pak Jokowi akan berpihak ke dunia usaha dan melibatkan para pelaku industri dalam menentukan kebijakan di bidang pariwisata," kata Ketua Asita Chapter DIY Edwin Ismedi Himna ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Industri pariwisata menyatakan dukungan penuh kepada Pemerintahan Jokowi-JK yang menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) hingga 20 juta dalam lima tahun ke depan.

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Wisatawan memanfaatkan sepeda untuk berkeliling Gili Trawangan, Lombok Barat, NTB, Sabtu (9/7/2011). Wisatawan dipatok tarif sewa sepeda sebesar Rp 15.000 perjam atau Rp 45.000 per hari.
"Kalau Pak Jokowi sebagai presiden nantinya sudah bilang 20 juta wisman maka para pelaku optimistis itu bisa dicapai," katanya.

Dengan catatan, tambah Edwin, pemerintah harus mengubah model promosi dengan lebih baik, meningkatkan anggaran promosi pariwisata, dan melibatkan industri dalam menyusun kebijakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com