Kompas.com - 22/10/2014, 18:30 WIB
EditorI Made Asdhiana
TUBAN, KOMPAS.com - Sebuah ruangan berkaca hitam dengan satu pintu berbahan kayu terlihat kosong. Ruangan yang berada di samping toilet terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai, Bali, tersebut hanya ada meja dan kursi, Selasa (21/10/2014).

Sementara di sudut ruangan tertulis papan 'Layanan Penitipan' terpasang di atas langit-langit dekat ruang itu. Inilah ruang jasa penitipan barang penumpang. Jasa ini masih belum beroperasi sejak terminal domestik baru dibuka.

Jasa penitipan ini disediakan oleh Angkasa Pura I (AP I) dan sebelumnya pernah beroperasi juga di terminal domestik yang lama.

TRIBUN BALI/IRMA YUDISTIRANI Terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai, Bali.
"Itu merupakan ruang fasilitas loker yang disiapkan AP I. Fasilitas ini bulan hal yang baru karena di terminal domestik lama sudah ada sejak dulu," ungkap Kepala Hukum dan Humas Angkasa Pura Ngurah Rai, Shively Sanssouci, kepada Tribun Bali.

Jasa itu pun juga ada di terminal internasional. Tarif yang dipatok untuk internasional Rp 25.000 per satu bagasi per hari. Tarif sama, tambah Shively, akan diterapkan sama untuk domestik. Penumpang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut bila ingin berkeliling.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.