Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arief Yahya, Tantangan Baru Dunia Pariwisata

Kompas.com - 27/10/2014, 10:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Arief Yahya, dunia pariwisata bisa jadi merupakan sesuatu yang baru. Namun bagi seorang pembelajar yang cepat seperti dirinya menjadikan sektor itu sebagai basis kesejahteraan masyarakat adalah tantangan yang sangat ingin dihadapinya.

Pria yang lahir di Banyuwangi, 2 Maret 1961 itu sebelumnya menjabat sebagai CEO PT Telekomunikasi Indonesia sejak 11 Mei 2012 menggantikan posisi Rinaldi Firmansyah.

Kehadiran Arief dalam lingkungan Kementerian Pariwisata menjadi kabar baik bagi pejabat di dalamnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Gde Pitana menyatakan menyambut baik kehadiran Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata.

"Kami bangga bahwa Menteri Pariwisata yang baru datang dari sektor IT, ini kabar gembira bagi sektor pariwisata kita," katanya di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Menurut Pitana, pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) sampai lima tahun ke depan hanya bisa diwujudkan melalui kinerja berbasis IT. "E-marketing itu sesuatu yang sangat vital bagi pariwisata kita ke depan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com