Kompas.com - 27/10/2014, 10:23 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Arief Yahya, dunia pariwisata bisa jadi merupakan sesuatu yang baru. Namun bagi seorang pembelajar yang cepat seperti dirinya menjadikan sektor itu sebagai basis kesejahteraan masyarakat adalah tantangan yang sangat ingin dihadapinya.

Pria yang lahir di Banyuwangi, 2 Maret 1961 itu sebelumnya menjabat sebagai CEO PT Telekomunikasi Indonesia sejak 11 Mei 2012 menggantikan posisi Rinaldi Firmansyah.

Kehadiran Arief dalam lingkungan Kementerian Pariwisata menjadi kabar baik bagi pejabat di dalamnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Gde Pitana menyatakan menyambut baik kehadiran Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata.

"Kami bangga bahwa Menteri Pariwisata yang baru datang dari sektor IT, ini kabar gembira bagi sektor pariwisata kita," katanya di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Menurut Pitana, pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) sampai lima tahun ke depan hanya bisa diwujudkan melalui kinerja berbasis IT. "E-marketing itu sesuatu yang sangat vital bagi pariwisata kita ke depan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.