Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arief Yahya Diminta Tingkatkan Infrastruktur Pariwisata

Kompas.com - 28/10/2014, 12:23 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan Menteri Pariwisata yang baru Arief Yahya mampu meningkatkan infrastruktur pariwisata Indonesia.

"Pariwisata Indonesia harus lebih digenjot dengan peraturan dan hal lain serta pembangunan infrastruktur dan menciptakan destinasi baru," katanya di Denpasar, Senin (27/10/2014).

Menurut dia, pariwisata di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan negara lain di kawasan ASEAN seperti Singapura dan Malaysia.

"Malaysia hampir 30 juta wisatawan setahun. Perancis mencapai 100 juta wisatawan setahun dan Indonesia kecil sekali tidak sampai 10 juta wisatawan," katanya.

Dari jumlah tersebut, sekitar 3,5 juta wisatawan mancanegara itu mengunjungi Pulau Dewata sedangkan sisanya berkunjung ke daerah lain di Tanah Air.

Terkait jabatan menteri pariwisata yang kali ini bukan berasal dari Bali, Pastika menyatakan bahwa hal itu tidak menjadi masalah.

"Tidak mesti dari Bali (Menteri Pariwisata). (Pariwisata) Bali sudah cukup establish. Kami harapkan (di bawah Arief) pariwisata Indonesia lebih berkembang," ujar mantan Kepala Polda Bali itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com