Setu Babakan, Destinasi Wisata Unggulan DKI Jakarta

Kompas.com - 01/11/2014, 10:29 WIB
Pengunjung melihat pentas lenong yang dimainkan kelompok seni Bina Irama di kawasan wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2012). KOMPAS/IWAN SETIYAWANPengunjung melihat pentas lenong yang dimainkan kelompok seni Bina Irama di kawasan wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2012).
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman membantah proyek revitalisasi Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, terkendala.

"Kalau PBB di Setu Babakan menurut saya tidak ada kendala ya, karena merupakan program unggulan DKI," kata Arie di Jakarta, Jumat.

Dia juga mengatakan proyek revitalisasi budaya tersebut dijadwalkan selesai selama tiga tahun sejak dimulai pada 2013 lalu.

"Pak Jokowi memberi arahan proyek tersebut diselesaikan dalam tiga tahun sejak 2013. Jadi diharapkan selesai secara bertahap sampai dengan 2016," kata Arie.

Sementara untuk proyek revitalisasi Zona A yang melingkupi gedung serba guna, bangunan rumah budaya, dan bangunan rumah kuliner Betawi dijadwalkan selesai pada 2015. "Kalau untuk target Zona A selesai 2015," kata dia.

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Pengunjung melihat pentas lenong yang dimainkan kelompok seni Bina Irama di kawasan wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2012).
Sebelumnya pihak Lembaga Pengelola PBB Setu Babakan Indra Sutisna menyebutkan proyek revitalisasi Zona A tidak akan selesai di akhir 2014, merujuk pada pernyataan yang pernah disampaikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pertengahan tahun lalu. Pada saat itu Jokowi mengatakan proyek Zona A bisa dikebut dan selesai akhir 2014.

Indra mengatakan, hal tersebut karena fokus pembangunan tahun 2014 hanya pada gedung serba guna, sedangkan pembangunan lahan parkir, perkantoran, dan youth hostel tidak tergarap.

Ia menganggap proyek revitalisasi Zona A baru bisa diselesaikan pada 2015.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X