Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia Mengungkap Fakta Animasi Legenda Doraemon

Kompas.com - 05/11/2014, 11:22 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan animasi robot kucing asal Jepang selama 100 hari mendatang terhitung 28 November nanti, disambut baik oleh masyarakat Indonesia khususnya mereka yang berusia 21 tahun ke atas. Hal tersebut diungkapkan oleh Business Development Manager Licensing Animation International, Helena Irma Kusumawati.

"Target kami adalah mereka yang berusia 21 tahun ke atas kemudian keluarga," ujarnya ditemui usai konferensi pers 100 Doraemon Secret Gadget Expo, di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Pameran yang akan diselenggarakan 100 hari terhitung 28 November 2014 hingga 8 Maret 2015, menurut Helena, diharap mampu membawa pengunjungnya bernostalgia.

"Di sana, pengunjung dapat menyaksikan sejarah kelahiran Doraemon di mana dahulunya berwarna kuning dan memiliki telinga," tuturnya.

Dalam pameran tersebut pula, pengunjung akan disuguhkan rekreasi episode klasik robot kucing ini. "Selain itu pengunjung dapat merasakan gadget experience yaitu berlagak memakai alat-alat canggih Doraemon, mengunjungi Doraemon Cafe dan Nobita Town," ungkapnya.

Di Doraemon Cafe, pengunjung dapat mencicipi makanan favorit Doraemon yaitu Dorayaki. Sedangkan di Nobita Town terdapat kamar Nobita lengkap, lapangan bermain tempat Nobita dan kawan-kawannya bermain serta rumah Suneo, salah satu tokoh kartun Doraemon terkaya. "Penasaran juga kan dengan kisah akhir Nobita dan Shizuka? Datang ya nanti," rayu Helena lagi.

"100 Doraemon Secret Gadgets Expo" diadakan di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara dengan tiket masuk dewasa Rp 90.000 dan anak-anak Rp 55.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com