Kompas.com - 07/11/2014, 15:21 WIB
Hotel Holiday Inn Express Bali yang terletak di Jalan Raya Kuta, Bali. KOMPAS.COM/ICHSAN SUHENDRAHotel Holiday Inn Express Bali yang terletak di Jalan Raya Kuta, Bali.
|
EditorI Made Asdhiana
KUTA, KOMPAS.com - Terletak di Jalan Kuta Raya, Bali, Hotel Inn Express resmi dibuka 4 Juli 2014. Hotel Inn Express "menuntut' penggunanya untuk pintar dan mandiri. Tamu atau calon penginap bisa mem-booking hotel melalui situs. Saat tamu datang tidak ada welcome drink atau petugas yang membukakan pintu dan membawakan koper.

"Kita enggak ada bell boy, kita berharap tamu sudah aware dengan Holiday Express, Tapi pas kita available, siapa pun itu akan menyambut dan siap membantu tamu, enggak ada istilah, 'itu bukan pekerjaan saya'," ujar Ketut Sukrajaya, General Manager Holiday Inn Express Bali Raya Kuta saat berbincang dengan Kompas.com di kantornya, Rabu (5/11/2014).

"Beberapa orang juga risih kan kalau kopernya dibawain, ada juga yang berpikir kasih tips berapa nih. Kita sediain troli untuk memudahkan," sambung Wike Trisnandhini selaku Area Markom Manager Holiday Inn Express Indonesia.

Begitu juga dengan laundry, tamu dipersilakan membeli koin untuk mengoperasikan empat mesin cuci yang tersedia. Hotel Inn Express mengandalkan slogan 'Safe here, spend outwhere'. Para tamu atau turis memandang hotel sebatas tempat istirahat dan sisi itu yang dimanfaatkan pihak hotel.

"Banyak traveler yang unik. Kita mau fokus ke yang enggak gengsi, mandiri tapi mau nginap di hotel bintang tiga dengan standar sama dengan hotel bintang empat bahkan lima," lanjut Wike.

Holiday Inn Express Bali Raya Kuta menyediakan 180 kamar deluxe. Saat ini per kamar di patok dengan harga sekitar Rp 450.000.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.