Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Hotel Ini Tamu Dituntut Mandiri

Kompas.com - 07/11/2014, 15:21 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Terletak di Jalan Kuta Raya, Bali, Hotel Inn Express resmi dibuka 4 Juli 2014. Hotel Inn Express "menuntut' penggunanya untuk pintar dan mandiri. Tamu atau calon penginap bisa mem-booking hotel melalui situs. Saat tamu datang tidak ada welcome drink atau petugas yang membukakan pintu dan membawakan koper.

"Kita enggak ada bell boy, kita berharap tamu sudah aware dengan Holiday Express, Tapi pas kita available, siapa pun itu akan menyambut dan siap membantu tamu, enggak ada istilah, 'itu bukan pekerjaan saya'," ujar Ketut Sukrajaya, General Manager Holiday Inn Express Bali Raya Kuta saat berbincang dengan Kompas.com di kantornya, Rabu (5/11/2014).

"Beberapa orang juga risih kan kalau kopernya dibawain, ada juga yang berpikir kasih tips berapa nih. Kita sediain troli untuk memudahkan," sambung Wike Trisnandhini selaku Area Markom Manager Holiday Inn Express Indonesia.

Begitu juga dengan laundry, tamu dipersilakan membeli koin untuk mengoperasikan empat mesin cuci yang tersedia. Hotel Inn Express mengandalkan slogan 'Safe here, spend outwhere'. Para tamu atau turis memandang hotel sebatas tempat istirahat dan sisi itu yang dimanfaatkan pihak hotel.

"Banyak traveler yang unik. Kita mau fokus ke yang enggak gengsi, mandiri tapi mau nginap di hotel bintang tiga dengan standar sama dengan hotel bintang empat bahkan lima," lanjut Wike.

Holiday Inn Express Bali Raya Kuta menyediakan 180 kamar deluxe. Saat ini per kamar di patok dengan harga sekitar Rp 450.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com