Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Minggu dengan Canape Molecular

Kompas.com - 08/11/2014, 14:36 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Hidangan Perancis dengan sentuhan Indonesia. Sebuah tema yang menyimpulkan menu Sunday Brunch di L'Avenue Restaurant, Jakarta. Jadi bisa dibayangkan ketika macaron bersanding dengan kelepon.

Tren brunch atau makan di antara jam sarapan dan makan siang di hari Minggu memang terus berjamur, terutama di kota-kota besar di Jakarta. Hari Minggu memang waktu tepat untuk bersantai menikmati aneka menu sambil menyesap wine atau cocktail.

L'Avenue Restaurant pun tak mau ketinggalan. Restoran yang terletak di The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta, tersebut memang baru saja meluncurkan promo Sunday Brunch pada Juli lalu. Ada dua paket yang ditawarkan yaitu Premium Package yang sudah termasuk minum gratis sepuasnya wine dan prosecco. Atau, Brunch Package yang sudah termasuk Hermitage Bloody Mary. Jika Anda bukan penikmat minuman alkohol, bisa menikmati Virgin Bloody Mary.

ARSIP THE HERMITAGE MENTENG Fine de Claire Oysters, menu andalan brunch di L'Avenue Restaurant, Jakarta.
Salah satu menu andalan di brunch ini adalah Fine de Claire Oysters berupa hidangan kerang laut berkualitas tinggi nan segar yang dimakan mentah. Pilihan lain yang direkomendasikan adalah Wild Mushroom Soup yang merupakan favorit di The Hermitage. Sup krim ini diberi sentuhan minyak Italian White Truffle. Juga, nikmati aneka hidangan Canapes yang menunya selalu berganti. Uniknya, aneka canape ini disajikan dengan konsep molecular gastronomy.

Lalu, jangan lewatkan mencicipi Bloody Mary racikan Hermitage. Segelas Bloody Mary yang berbahan dasar tomat, disajikan bersama tambahan lada, garam, jeruk limau, dan tobasco. Menurut Public Relations Manager at The Hermitage Karina Eva Poetry, tamu jadi bisa menambahkan aneka "bumbu" ini sesuai selera yang mereka suka.

ARSIP THE HERMITAGE MENTENG The Hermitage L'Avenue Restaurant, Jakarta.
Favorit saya sendiri adalah Beef Wellington. Puff pastry atau adonan lembaran tepung dan mentega, yang membungkus olahan daging sapi begitu lembut dan meleleh pas di lidah layaknya mentega. Sangat berpadu apik dengan olahan daging sapi yang dimarinasi dengan baik.

Keunikan lain di promo Sunday Brunch ini adalah tamu yang menikmati brunch bisa mendapatkan kesempatan memenangkan voucher menginap di hotel The Hermitage. Untuk menikmati Sunday Brunch di L'Avenue Restaurant dikenakan biaya mulai dari Rp 550.000 (++).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com