Kompas.com - 09/11/2014, 17:00 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
CAHAYA merah keemasan memberikan sensasi luar biasa, betapa indahnya panorama sunset. Berikut ini tempat terbaik untuk menikmati keindahan mentari terbenam, versi National Geographic.

Halekulani Resort, Honolulu, Hawai. Siapa dapat mengelak keindahan pesisir pantai Hawai. Keindahannya begitu melegenda, apalagi saat senja menjelang. Cobalah duduk di beranda kamar hotel Anda. Nikmati angin berhembus saat matahari mulai terbenam. Diiringi suara khas Hawaii, dijamin Anda tak akan lupakan sensasi sunset yang luar biasa indah.

Antelope Island State Park, Syracuse, Utah. Ketika matahari terbenam di ufuk timur danau terasin di dunia, Great Salt Lake, Anda takkan pernah melupakannya. Segera ambil kamera dan segeralah abadikan sunset yang sulit diungkapkan keindahannya.

Pelabuhan New York, New York, Amerika Serikat. Bayangkan keindahan patung liberty yang diterpa sinar kemerahan matahari. Menikmati kapal-kapal berlalu lalang ditemani champagne dan tenggelamnya matahari. Pengalaman tak terlupakan.

Key West, Florida, Amerika Serikat. Tidak ada tempat yang dapat mengalahkan keindahan sunset kota ini. Bahkan ketika sang matahari telah menghilang, kota akan dihiasi dengan ribuan bintang bersinar. Keindahan luar biasa di tempat luar biasa, Key West.

Taman Nasional Torres del Paine, Cili. Taman Nasional di Cili ini selalu memberikan keindahan sunset berbeda tiap waktunya. Bayangkan puncak granit dan danau glasial di bawah cahaya kemerahan dan bintik hijau lumut. Sensasi sunset yang sulit ditemukan di tempat lain.

Oia Castle, Santorini, Yunani. Ketika matahari mulai menuju peraduan di bawah laut Aegean, langit di desa tradisional menjadi kemerahan. Bangunan berwarna putih digantikan dengan cahaya merah. Sanotrini menjadi tempat favorit wisatawan dunia karena keindahannya yang sungguh menakjubkan.

Pantai Clifton, Cape Town, Afrika Selatan. Pasir putih, jernihnya air, dan langit bercahaya karena pancaran sinar matahari. Pantai Clifton layak dikunjungi bagi Anda yang gemar suasana pantai. Keindahannya dapat Anda nikmati dengan berkendara sepeda, menikmati semilir angin dari Samudera Atlantik Selatan.

Taman Nasional Kenting, Hengchun Peninsula, Taiwan. Pernahkah Anda bayangkan meningkati keindahan sunset di antara tumbuhan tropis, ditemani kicau burung dan kupu-kupu yang hilir mudik? Jika belum, cobalah sensansi keindahan tak terperi di Taman Nasional Kenting, Taiwan.

Teluk Vairou, Bora Bora, Tahiti. Nikmati keindahan sunset di tepian beranda hotel dan tunggulah sesaat. Anda akan kehilangan kata-kata karena luar biasa indahnya sunset di Teluk Vairou. Ditambah keindahan pulau tropis dan beserta pepohonan di situ menambah keindahan.

Uluru, Australia. Saat matahari tenggelam di cakrawala dan langit berubah warna. Uluru, berada di ketinggian 350 meter dari dataran pedalaman Australia berubah bersinar merah. Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan sunset, tapi juga mengunjungi ‘situs suci’ yang berada tak jauh dari Uluru. (travel.nationalgeographic.com)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.