Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati Indahnya "Sunset" di Tempat Terbaik

Kompas.com - 09/11/2014, 17:00 WIB
CAHAYA merah keemasan memberikan sensasi luar biasa, betapa indahnya panorama sunset. Berikut ini tempat terbaik untuk menikmati keindahan mentari terbenam, versi National Geographic.

Halekulani Resort, Honolulu, Hawai. Siapa dapat mengelak keindahan pesisir pantai Hawai. Keindahannya begitu melegenda, apalagi saat senja menjelang. Cobalah duduk di beranda kamar hotel Anda. Nikmati angin berhembus saat matahari mulai terbenam. Diiringi suara khas Hawaii, dijamin Anda tak akan lupakan sensasi sunset yang luar biasa indah.

Antelope Island State Park, Syracuse, Utah. Ketika matahari terbenam di ufuk timur danau terasin di dunia, Great Salt Lake, Anda takkan pernah melupakannya. Segera ambil kamera dan segeralah abadikan sunset yang sulit diungkapkan keindahannya.

Pelabuhan New York, New York, Amerika Serikat. Bayangkan keindahan patung liberty yang diterpa sinar kemerahan matahari. Menikmati kapal-kapal berlalu lalang ditemani champagne dan tenggelamnya matahari. Pengalaman tak terlupakan.

Key West, Florida, Amerika Serikat. Tidak ada tempat yang dapat mengalahkan keindahan sunset kota ini. Bahkan ketika sang matahari telah menghilang, kota akan dihiasi dengan ribuan bintang bersinar. Keindahan luar biasa di tempat luar biasa, Key West.

Taman Nasional Torres del Paine, Cili. Taman Nasional di Cili ini selalu memberikan keindahan sunset berbeda tiap waktunya. Bayangkan puncak granit dan danau glasial di bawah cahaya kemerahan dan bintik hijau lumut. Sensasi sunset yang sulit ditemukan di tempat lain.

Oia Castle, Santorini, Yunani. Ketika matahari mulai menuju peraduan di bawah laut Aegean, langit di desa tradisional menjadi kemerahan. Bangunan berwarna putih digantikan dengan cahaya merah. Sanotrini menjadi tempat favorit wisatawan dunia karena keindahannya yang sungguh menakjubkan.

Pantai Clifton, Cape Town, Afrika Selatan. Pasir putih, jernihnya air, dan langit bercahaya karena pancaran sinar matahari. Pantai Clifton layak dikunjungi bagi Anda yang gemar suasana pantai. Keindahannya dapat Anda nikmati dengan berkendara sepeda, menikmati semilir angin dari Samudera Atlantik Selatan.

Taman Nasional Kenting, Hengchun Peninsula, Taiwan. Pernahkah Anda bayangkan meningkati keindahan sunset di antara tumbuhan tropis, ditemani kicau burung dan kupu-kupu yang hilir mudik? Jika belum, cobalah sensansi keindahan tak terperi di Taman Nasional Kenting, Taiwan.

Teluk Vairou, Bora Bora, Tahiti. Nikmati keindahan sunset di tepian beranda hotel dan tunggulah sesaat. Anda akan kehilangan kata-kata karena luar biasa indahnya sunset di Teluk Vairou. Ditambah keindahan pulau tropis dan beserta pepohonan di situ menambah keindahan.

Uluru, Australia. Saat matahari tenggelam di cakrawala dan langit berubah warna. Uluru, berada di ketinggian 350 meter dari dataran pedalaman Australia berubah bersinar merah. Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan sunset, tapi juga mengunjungi ‘situs suci’ yang berada tak jauh dari Uluru. (travel.nationalgeographic.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com