Tips Menjaga Anak Bermain di Pantai

Kompas.com - 11/11/2014, 20:02 WIB
Liburan bersama si kecil tak lepas dari memotret segala aktivitas anak dengan menggunakan smartphone. ShutterstockLiburan bersama si kecil tak lepas dari memotret segala aktivitas anak dengan menggunakan smartphone.
EditorNi Luh Made Pertiwi F

BAGI anak-anak bermain di pantai amatlah menyenangkan. Berenang atau bermain-main pasir dan air bisa membuat mereka betah berlama-lama. Apa saja tips menjaga anak bermain di pantai?

1. Ketika sampai di laut, hal yang perlu diperhatikan adalah, apakah air laut kotor? Sebaiknya tidak membiarkan anak-anak bermain di air laut yang kotor. Carilah pantai-pantai yang bersih dan nyaman bagi anak.

2. Saat akan main di pantai, periksa dulu kedalaman airnya. Hal ini untuk memastikan, tinggi air jangan sampai melebihi tinggi anak-anak. Apalagi bila anak belum bisa berenang bisa membahayakan.

3. Jika sering mengajak anak ke pantai, sebaiknya anak belajar berenang dulu untuk keamanan dirinya. Bagi anak-anak kecil yang belum bisa berenang pakailah pelampung atau papan renang.

4. Bagi anak-anak yang ingin bermain-main di pantai saja, juga perlu diawasi. Sebaiknya tidak membiarkan anak-anak bermain sendiri, mencari kerang atau pasir sendiri. Pastikan orangtua juga ada di samping mereka, dan ikut bermain bersama untuk mendekatkan hubungan orangtua dan anak.

5. Mandi dengan air bersih sebersih-bersihnya, tak ada pasir yang tersisa di rambut atau kepala setelah bermain atau berenang di pantai.

(Sri Haryati-Mombi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kidnesia
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X