Kompas.com - 12/11/2014, 13:06 WIB
Pengunjung menikmati deburan Air Terjun Sindulang atau Curug Cinulang di Kampung Sindangwangi, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8/2014).  TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWANPengunjung menikmati deburan Air Terjun Sindulang atau Curug Cinulang di Kampung Sindangwangi, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8/2014).
EditorI Made Asdhiana
BANDUNG, KOMPAS.com - Nama air terjun Curug Sindulang alias Curug Cinulang memang belum terlalu tenar. Tapi jangan salah, panorama air terjun yang berada di antara Sumedang dan Bandung itu sungguh memesona.  

Buktinya, wisatawan atau traveler yang mengunjungi obyek wisata tersebut makin ramai saja dari hari ke hari. Penasaran? Mau tahu rute menuju ke sana?

Kawasan wisata Curug Sindulang terletak 38 kilometer dari Kota Bandung, Jawa Barat. Bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar dua jam perjalanan untuk menuju lokasi. Berbagai alternatif bisa kita gunakan untuk menuju kawasan ini. Bisa dengan kendaraan mobil, motor, atau angkutan umum.

Untuk kendaraan pribadi mobil dan motor setelah tiba di kawasan by pass Jalan Cicalengka akan ada penunjuk jalan di perempatan kawasan Desa Cikopo RSUD Cicalengka ke arah kiri.

Dari jalur Cicalengka kita akan menempuh kawasan menanjak, berkelok, dengan pemandangan berbukit sekitar delapan kilometer. Jika menggunakan angkutan umum kita bisa turun di kawasan Stasiun Cicalengka. Dari sana ada angkutan umum dan ojek. Jika menggunakan mobil angkutan umum kita akan ditarif Rp 7.000. (fam)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.