Kompas.com - 13/11/2014, 11:41 WIB
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Obyek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta saat ini makin dikenal masyarakat dalam negeri maupun dunia internasional. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan GLZoo Yogyakarta, GBPH Yudhaningrat di Yogyakarta, Rabu (12/11/2014).

Ia mengatakan, perkembangan GLZoo di usianya ke-61 pada tahun ini semakin dapat dirasakan terutama seiring dengan pengembangan fasilitas baru di obyek wisata ini.

Pengembangan fasilitas itu di antaranya pembangunan taman burung serta adanya penambahan koleksi fauna berupa penguin afrika yang telah didatangkan dari Kebun Binatang Singapura pada Mei lalu. "Keadaan itu dinilai semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara," katanya.

Sementara itu, Yudhaningrat mengatakan berdasarkan data yang ada jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata tersebut mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara pada 2012 mencapai lebih dari 1,4 juta orang. Pada 2013 meningkat jumlahnya menjadi lebih dari 1,5 juta orang, atau mengalami pertumbuhan 7,04 persen. "Semoga tahun ini jumlah kunjungan wisatawan ke GLZoo akan meningkat lagi," kata GBPH Yudhaningrat.

KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Koleksi burung merak di Kebun Binatang Gembira Loka, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (29/8/2014). Kebun binatang yang memiliki luas sekitar 20 hektar ini menjadi salah satu tempat wisata yang diminati warga.
Sementara itu, jajaran manajemen GLZoo menggelar upacara peringatan HUT ke-61 pada 10 November lalu, ditandai dengan potong tumpeng.

Selain itu, kegiatan tersebut ditandai pula dengan pemberian buah-buahan pakan kepada dua ekor satwa gajah tunggang koleksi GLZoo yang bernama Subaya dan Cempaka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.