Kompas.com - 20/11/2014, 15:23 WIB
EditorI Made Asdhiana
CIANJUR, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Gunung Padang dalam rangka mengembangkan peninggalan situs tradisi megalitikum di gunung tersebut sebagai destinasi wisata.

"Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi wisata di Gunung Padang, melihat potensi yang dimiliki," kata Arief di sela-sela pendakian Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (20/11/2014).

Arief menjelaskan walaupun keberadaan gunung tersebut masih diteliti keberadaannya dan belum ditetapkan sebagai destinasi wisata, dia yakin tempat tersebut memiliki nilai potensi wisata yang tinggi.

"Sebelum ke sini saya minta izin dulu ke Menteri Pendidikan Anis Baswedan karena gunung tersebut belum ditetapkan sebagai destinasi wisata," katanya.

Menurut dia, Gunung Padang ke depan akan dikenal masyarakat internasional karena merupakan sebuah mahakarya dari Indonesia.

KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO Situs Megalitik Gunung Padang yang dikelilingi keindahan alam pegunungan di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Jumat (15/3/2013).
Dalam kunjungan tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar disambut tarian lengser dan gendang pencak serta pemakaian iket.

Setelah memberikan sambutan keduanya melakukan penanaman tujuh pohon di selah-sela pendakian. "Tujuh pohon ini sebagai simbol Sapta Pesona yaitu aman, tertib, nyaman, bersih, indah ramah dan kenangan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.