Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Pariwisata Kunjungi Gunung Padang

Kompas.com - 20/11/2014, 15:23 WIB
CIANJUR, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Gunung Padang dalam rangka mengembangkan peninggalan situs tradisi megalitikum di gunung tersebut sebagai destinasi wisata.

"Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi wisata di Gunung Padang, melihat potensi yang dimiliki," kata Arief di sela-sela pendakian Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (20/11/2014).

Arief menjelaskan walaupun keberadaan gunung tersebut masih diteliti keberadaannya dan belum ditetapkan sebagai destinasi wisata, dia yakin tempat tersebut memiliki nilai potensi wisata yang tinggi.

"Sebelum ke sini saya minta izin dulu ke Menteri Pendidikan Anis Baswedan karena gunung tersebut belum ditetapkan sebagai destinasi wisata," katanya.

Menurut dia, Gunung Padang ke depan akan dikenal masyarakat internasional karena merupakan sebuah mahakarya dari Indonesia.

KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO Situs Megalitik Gunung Padang yang dikelilingi keindahan alam pegunungan di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Jumat (15/3/2013).
Dalam kunjungan tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar disambut tarian lengser dan gendang pencak serta pemakaian iket.

Setelah memberikan sambutan keduanya melakukan penanaman tujuh pohon di selah-sela pendakian. "Tujuh pohon ini sebagai simbol Sapta Pesona yaitu aman, tertib, nyaman, bersih, indah ramah dan kenangan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com