Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amaris Pasar Baru Sasar Pelancong dan Pebisnis

Kompas.com - 21/11/2014, 11:46 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki akhir November, Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali membuka Hotel Amaris. Lokasi yang dipilih sebagai lokasi hotel budget ke-15 mereka di Jakarta ini cukup strategis, karena berada di pusat Jakarta. Letaknya tak jauh dari pusat perbelanjaan Pasar Baru, tepatnya di Jalan Pasar Baru Timur no. 20-21 di mana sepanjang kawasan ini memang menjamur hotel-hotel budget.

“Kalau lihat di sepanjang kawasan ini memang cukup banyak hotel budget ya memang pasarnya hotel budget di sini. Di mana banyak terdapat saudagar dan pebisnis lainnya. Tipe tamu seperti ini tentu tak ingin berlama-lama di hotel sehingga yang menjadi pilihan mereka tentunya hotel seperti ini,” ungkap Corporate Director of Sales & Marketing Santika Indonesia Hotels & Resorts, Guido Andriano.

Seperti diketahui Pasar Baru merupakan kawasan perdagangan. Tempat ini juga menjadi pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1820. Di sisi kiri dan kanan Jalan Pasar Baru terdapat toko-toko yang menjual berbagai jenis pakaian, tekstil dan tailor, peralatan olah raga, sepatu, penyedia peralatan dan perlengkapan salon, hingga toko serba ada.

“Hadirnya Hotel Amaris Pasar Baru akan melengkapi kawasan bisnis serta perdagangan di wilayah Pasar Baru. Amaris terdekat dari sini berada di Jalan Juanda, Jakarta Pusat. Kami perhatikan tingkat okupansi di sana pun sangat tinggi. Tentunya karena dekat dengan pusat perbelanjaan Pasar Baru dan Mangga Dua hingga Kemayoran, Amaris Pasar Baru akan menjadi pelengkap kebutuhan yang sama,” tambah Guido.

Tak jauh dari hotel ini, selain tamu dapat menjangkau aktivitas bisnisnya juga terdapat beberapa kawasan wisata bersejarah dan budaya. Di antaranya, Gedung Kesenian Jakarta, Monumen Nasional (Monas), Galeri Antara dan juga bangunan-bangunan kuno di Pasar Baru. Aksesnya pun mudah karena dilewati beberapa transportasi umum dan dekat dengan stasiun kereta api Gambir.

Dokumentasi Santika Indonesia Hotels & Resorts Simbolis peresmian dan pembukaan Amaris Hotel Pasar Baru. Pemotongan tumpeng dihadiri oleh Hotel Manager-Nahafiah, Direktur Eksekutif PT. Grahawita Santika-Lilik Oetama, Direktur PT. Mars Graha Lestari-Paulus Indratno Marsudidjaja , Komisaris PT. Mars Graha Lestari-Kadi Marsudidjaja dan istri.

“Saat ini kami sediakan 102 kamar yang difasilitasi dengan LED TV, Wi Fi gratis hingga save deposit box,” ujarnya.

Untuk kebutuhan pertemuan, Hotel Amaris menyediakan empat ruang pertemuan. “Ruang pertemuan ini terdiri dari empat ruangan di bagian sisi dan kanan. Sisi kiri terdapat 2 ruang pertemuan yang dapat digabung karena hanya dibatasi dengan sekat, begitu juga yang kanan. Tapi karena sisi kanan dan kiri ini dibatasi tembok, secara keseluruhan 4 ruangan tadi tak dapat digabung. Untuk kapasitas, masing-masing dapat memuat 15 sampai 20 orang maksimal,” katanya.

Selama masa promosi hingga 20 Desember 2014, tarif kamar Hotel Amaris dipatok Rp 469.000. “Ada satu ciri khas lain dari Hotel Amaris ini dengan yang lain, yaitu kamar mandi yang divariasi sebagian dengan kaca bukan dinding. Ke depannya desainAmaris baru akan seperti ini,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com