Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2014, 08:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Memesan makanan dengan antre terlebih dahulu padahal sedang berada di hotel? Kalau bagi Anda tak mungkin, coba kunjungi salah satu restoran di Morrissey Hotel, Home.

Sesuai namanya, Home memberikan nuansa dan atmosfer layaknya berada di rumah. Kalau datang ke sana, jangan harap ada pelayan sigap yang menghampiri meja Anda. Makanan atau minuman harus dipesan langsung ke konternya.

"Selayaknya tinggal di rumah, pengunjung harus mandiri melayani dirinya sendiri. Mau makan atau minum, pilih langsung di konter. Kalau sudah jadi, pelayan akan memanggil pemesan," kata Dave Rivan, food & beverage speciality Morrissey Hotel Jakarta.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Beberapa makanan pendamping yang disajikan di HOME, Morrissey Hotel Jakarta
Home terkesan unik, kalau beberapa resto sejenis berlomba-lomba dengan pelayanannya, jangan harap bisa mendapat yang seperti itu saat berkunjung ke sini. Pelayanan di Home hanya sebatas di dapur terbukanya. Sebagai gantinya, interiornya dibuat senyaman mungkin agar pengunjung merasa nyaman seperti di rumah. Sedangkan konsep transaksinya mirip di restoran cepat saji.

Untuk menambah kesan nyaman disediakan beberapa sofa lengkap dengan bantalnya beserta alunan musik yang menggema di sepanjang ruangan. Cocok sebagai tempat untuk menghabiskan waktu dengan obrolan-obrolan panjang bersama teman atau pasangan. Bahkan bagi mereka yang menikmati sajian di sini, disediakan pula berbagai mainan yang mengingatkan pada masa-masa kecil dahulu.

"Namanya di rumah, bebas kalau mau main. Kita punya catur dan monopoli yang bisa dipinjam oleh pengunjung," ujar Dave.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI HOME menyediakan catur dan monopoly yang dapat dipinjam oleh pengunjung agar betah berlama-lama
Makanan yang disajikan pun tergolong instan dan tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya. Sebut saja sandwich, noodle cup, mie ayam, Grilled Cheese hingga makanan ringan lainnya seperti potato wedges dan sosis. makanan-maknan ini pun dikemas dengan praktis. Ada yang memakai mangkuk-mangkuk berbahan plastik dan keranjang sederhana.

"Konsep kita seperti tempat makan cepat saji yang juga menyediakan jajanan seperti di mini-market. Ada pop corn, pocky dan jajanan-jajanan khas kaum muda lainnya," tutur Dave.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Yuzu Tea, minuman dari campuran teh dengan bubuk kulit jeruk yang sudah difermentasi
Sedangkan untuk minuman, banyak jenisnya. "Minuman beraneka ragam. Kami ingin tawarkan minuman terjangkau tetapi berbeda," katanya.

Pilihan minuman memang sangat berbeda. Home menyajikan minuman-minuman yang mungkin tidak pernah ada di pikiran Anda. Sebut saja merek yakult dan kratingdaeng. Dua minuman favorit di sini, memakai campuran dua minuman tadi sebagai penambah sensasi rasa.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+