Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menuju Kota MICE, Pekanbaru Miliki Gedung Pertemuan Megah

Kompas.com - 28/11/2014, 08:57 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com – Meningkatnya kebutuhan akan fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Pekanbaru, Swiss-Belhotel Internastional meresmikan ska Co Ex yaitu gedung pertemuan bertaraf internasional di Pekanbaru.

“Saat ini gedung ska Co Ex menjadi gedung pertemuan terbesar khususnya di Pekanbaru. Berada di tengah kota yang notabene pusat bisnis, pertemuan dan pemerintahan, kami harap dapat menjangkau dan memenuhi kebutuhan MICE di Pekanbaru dan juga kawasan lainnya di Sumatera,” ungkap General Manager Swiss-Belinn ska sekaligus ska Co Ex Pekanbaru, Deddy Sasmita.

Saat ini, Pekanbaru dikenal sebagai tempat lalu-lalang perdagangan nasional maupun internasional. Walaupun dekat dengan Riau, kota ini tak memiliki kesibukan yang sama. Kalau Riau dikenal dengan Sumber Daya Alam (SDA) berupa minyak bumi dan perkebunan, Pekanbaru lebih dikenal menjaid tempat bertemunya para pebisnis karena banyak hotel dan gedung pertemuan yang dipakai. Belum lagi merujuk pada visi Pekanbaru untuk menjadi Kota MICE, hal ini menjadikan para pelaku bisnis hotel ikut berkoordinasi untuk menyediakan kebutuhan pasar tersebut.

“Kami hadir juga untuk mendukung visi kota yaitu sebagai Kota MICE yang sudah dicanangkan oleh wali kota, kami akan jalan bersamaan untuk ikut mewujudkannya,” tambah Deddy.

Berdiri megah dengan luas 2.119 meter persegi, ska Co Ex memiliki dua lantai dengan rincian Grand Ballroom yang dapat menampung hingga 3.000 orang terletak di lantai pertama dan 5 meeting room yang masing-masing berkapasitas 200 orang berada di lantai berikutnya. Desain-nya berkesan luxury dengan tinggi langit-langit 12 meter. “Grand Ballroom kami juga dapat dipartisi menjadi 4 bagian. Jadi terserah pengguna, ingin memakai seberapa luas. Sedangkan lantai 2 diisi oleh ruang pertemuan dan juga business centre,” ulasnya lagi.

Di Pekanbaru, complex ska Mall merupakan kawasan yang dikenal sebagai tempat berbisnis strategis karena merupakan sebuah kawasan bisnis berpadu lifestyle centre di mana terdapat hotel, mall dan kini dilengkapi oleh convention centre. “Tidak lama lagi di kawasan ini juga berdiri hotel bintang 4 kami. Ke depannya masing-masing bangunan di sini akan terhubung dengan jembatan. Kami harap dapat memudahkan mereka yang sedang memiliki kesibukan di sini tanpa keluar gedung,” tambahnya.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Konferensi Pers peresmian ska Co Ex Pekanbaru, Selasa (25/11/2014)

Menurut Deddy, tamu menginap yang akan melakukan pertemuan di ska Co Ex akan diuntungkan dengan kawasan terintegrasi ini. Selesainya, mereka juga bisa mengisi waktu entertainment dengan mengunjungi mall di mana banyak terdapat restoran, kafe dan juga segera hadir bioskop.

Maka dilihat dari letak dan fasilitasnya, Deddy optimis gedung ini dapat mengakomodasi kebutuhan acara dan pertemuan. “Gedung ini bisa dipakai untuk kebutuhan meeting kantor, pameran, pernikahan, acara musik, perayaan festival, workshop dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan pernikahan, bahkan kami menyediakan bridal suit sehingga pengantin akan mendapatkan ruangan khusus sebagai tempat dandan karena disediakan meja dan kursi juga toilet. Kami juga menyediakan lift khusus,” paparnya.

Paket harga disediakan untuk mereka yang ingin memakai gedung ini sebagai tempat pertemuan. Yaitu mulai dari Rp 200.000 nett per orang untuk pertemuan setengah hari atau Rp 250.000 nett untuk pertemuan sehari penuh dnegan tambahan paket coffee break Rp 100.000. sedangkan paket pernikahan dihargai mulai dari Rp 129.888.000 nett untuk 500 pax konsep buffet. Lain lagi untuk penggunaan acara khusus seperti pameran dan pertemuan besar, harga akan disesuaikan dengan ruangan yang dipakai dan berapa lama pemakaian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com