Kompas.com - 28/11/2014, 12:47 WIB
Shuttle wisata Jeron Beteng Si Thole masih berada di taman parkir Ngabean, setelah selesai proses cutting sticker, Rabu (26/11/2014). TRIBUN JOGJA/THERESIA ANDAYANIShuttle wisata Jeron Beteng Si Thole masih berada di taman parkir Ngabean, setelah selesai proses cutting sticker, Rabu (26/11/2014).
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan wisata keraton yang diluncurkan pada hari ini di Yogyakarta, Jumat (28/11/2014) diberi julukan "Si Thole." Penamaan itu sudah menjadi kesepakatan dari Forum Komunikasi Kawasan Alun-alun Utara (FKKAU) yang bertindak sebagai operator kendaraan wisata.

Hamam Arif Romas, Manager Shuttle Wisata Keraton, mengungkapkan filosofi penamaan "Si Thole" sebagai brand yang akan melekat pada bodi mobil. Menurut Hamam, Thole itu merupakan panggilan akrab dalam bahasa Jawa terutama untuk anak laki-laki.

"Biasanya Thole itu kan panggilan kesayangan orang tua ke anaknya laki-laki, kita ambil filosofi itu agar nama ini jadi mudah diingat oleh masyarakat maupun wisatawan," ujar Hamam, kepada Tribun Jogja, Rabu (26/11/2014), saat ditemui di Taman Parkir Ngabean, Yogyakarta.

Menurut Hamam, untuk menemukan nama brand itu tak begitu sulit. Kira-kira hanya membutuhkan waktu lebih seminggu. Setelah nama brand itu ditentukan, pihak FKKAU lalu membrandingnya di bodi mobil. Dari lima mobil yang disiapkan, sekitar tiga kendaraan sudah selesai proses cutting brand.

"Sudah kita cutting sticker, nantinya mobilnya akan berwarna hijau, pada bodinya ada logo Si Thole, Shuttle wisata Jeron Beteng," tambah Hamam. (thea)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.