Makan Rujak di Simpang Rujak Batam

Kompas.com - 02/12/2014, 19:05 WIB
Deretan Penjual Rujak di Simpang Rujak, Batam. Cucum SuminarDeretan Penjual Rujak di Simpang Rujak, Batam.
EditorNi Luh Made Pertiwi F

PENJUAL rujak memiliki tempat tersendiri di Kota Batam. Bila di kota lain penjual rujak biasanya menjajakan secara berkeliling, atau mangkal di salah satu tempat secara monopoli alias hanya dia yang berjualan rujak di tempat tersebut, di Batam para penjual rujak berjualan secara berkelompok.

Ada area khusus yang mereka tempati untuk menjual aneka rujak, tepatnya di jalan Yos Sudarso, setelah belokan ke arah Nagoya dan sebelum lampu merah ke arah Bengkong. Ada lebih 20 penjual rujak yang menjajakan dagangan mereka di sana. Rujak yang mereka jual juga cukup beragam, ada rujak petis, rujak kacang, rujak cingur, hingga rujak serut.

Satu porsi rujak tersebut diberi harga Rp 10.000. Bila ingin menikmati rujak sambil dicocol enye (sejenis keripik lebar) harus menambah Rp 5.000, kalau kerupuk Rp 2.000. Harga tersebut cukup terjangkau bila dibandingkan dengan harga sayur dan buah yang cukup mahal di Batam. Apalagi selain irisan ketimun, bengkuang, belimbing, mangga, kedondong, juga suka ditambahkan irisan apel dan jambu merah segar. (Cucum Suminar)

Baca kisah selengkapnya di Kompasiana: "Makan Rujak di Simpang Rujak, Batam".

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Kompasiana
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X