Kompas.com - 03/12/2014, 11:34 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mengunjungi 'Doraemon 100 Gadget Expo', pengunjung tak hanya disuguhkan dengan diorama robot kucing dan alat ajaibnya saja, pengunjung datang bahkan dapat mencicipi lezatnya Dorayaki, kue kesukaan Doraemon.

Memang kue ini dijual terpisah, untuk itu saat selesai dan menuju pintu keluar cari lah beberapa stand dan warung yang dibuat khusus. Salah satunya, menyajikan menu dorayaki yang dapat dicicipi.

"Dorayaki adalah kue tradisional Jepang. Kue ini dikenal di Indonesia berkat film kartun Doraemon," ujar staf Ichiban Dorayaki, Mutia Fatma yang ditemui di pameran, Selasa (2/12/2014).

Memang sedikit berbeda dengan gambaran kue dorayaki dalam filmnya, aslinya dua kue tangkup ini tak mengembung dan dapat diisi berbagai macam rasa.

"Kalau asli dari Jepang, isinya kacang merah (ogura) atau teh hijau (green tea) tapi kami sediakan 8 macam rasa. Di antaranya cokelat, cokelat-keju, keju, keju-bluberi, bluberi, stroberi, kacang merah dan srikaya," urainya.

Kue dorayaki banyak membuat orang penasaran. "Sedikit banyak rasanya seperti pancake tapi adonannya lebih tebal. Banyak orang penasaran dengan rasanya berkat Doraemon," tambahnya lagi.

Dorayaki disajikan dalam plastik. Ukurannya tak terlalu besar dan ada cap wajah doraemon di bagian atas. Untuk satu tangkup dorayaki dengan pilihan rasa dihargai Rp10.000. Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencoba ya...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.