Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Kompas.com - 04/12/2014, 17:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbujet rendah atau low cost carrier (LCC) AirAsia Indonesia bisa dibilang pionir dalam hal menawarkan tiket murah kepada penumpang, terutama strategi pemasaran AirAsia Indonesia yang sering mengadakan promo kursi gratis.

Sampai sekarang, promo ini tetap menggiurkan bagi pelancong. Tak jarang, pembelinya begitu impulsif. Mumpung murah, tiket pun dibeli. Walaupun tak ada rencana melancong ke destinasi tersebut sebelumnya. Pun, rela begadang menunggu waktu promo dimulai.

Jika Anda termasuk pertama kali mencari tiket promo, tips berikut dari President Director AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko bisa dicoba. "Sudah pasti booking lewat online," ungkapnya saat ditemui di kantor AirAsia Indonesia, Tangerang, Senin (1/12/2014).

Maksudnya adalah promo tiket murah tersebut hanya bisa didapatkan melalui pembelian di situs resmi AirAsia. Selain itu, lanjutnya, tengah malam calon pembeli sudah harus siap di depan layar komputer.

"Tengah malam paling ideal. Jam 11 soalnya sudah mulai," tuturnya.

Kiat lainnya yang bisa juga diterapkan di semua maskapai adalah tentu saja hindari mencari keberangkatan pada akhir pekan karena harganya lebih mahal. Hindari pula membeli pada musim padat kunjungan, biasanya pada akhir tahun dan pertengahan tahun saat libur sekolah atau libur musim panas.

Selain itu, keberangkatan pada pagi hari sekali atau pesawat pada malam hari (red eye flight), biasanya lebih murah. Pesan tiket jauh-jauh hari agar mendapatkan harga tiket terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com