Kompas.com - 06/12/2014, 13:26 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KLUNGKUNG,KOMPAS.com - Nusa Lembongan adalah bagian dari Provinsi Bali yang lokasinya terpisah dengan daratan Pulau Bali. Keindahan Nusa Lembongan lebih pada "menjual" pemandangan vila yang tersebar di tebing-tebing dan lautnya untuk dijadikan lokasi menyelam.

"Ya wisatawan yang ke sini (Nusa Lembongan) biasanya melakukan selam. Di sini kan lautnya bagus untuk menyelam, walaupun beberapa titik arusnya cukup deras, tapi wisatawan khususnya asing banyak yang menyelam di sini. Ikan, karangnya juga bagus," kata Kadek Wiarta, salah satu awak kapal cepat di Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Jumat (5/12/2014).

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Nusa Lembongan di Kabupaten Klungkung, Bali.
Nusa Lembongan yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung ini memang terkenal dengan wisata lautnya. Jika wisatawan yang ingin menyelam, biasanya banyak yang menginap di hotel atau vila yang ada di sekitar pantai. Tapi ada juga yang menginap di daratan Pulau Bali dan melakukan perjalanan lewat laut.

"Banyak juga kok yang nginap di sini (vila di Nusa Lembongan). Soalnya mereka kan suka view laut, apalagi vilanya banyak di atas tebing, jadi ya memang indah," tambahnya.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Kapal pengangkut wisatawan di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali.
Jika ingin ke Nusa Lembongan, bisa lewat Pantai Sanur, Denpasar dengan kapal cepat bertarif per orang Rp 175.000. Dalam waktu sekitar 45 menit, perjalanan sudah bisa membawa penumpang ke tempat tujuan. Jumlah penumpang kapal cepat sekitar 20 orang. Terasa seru dan riuh saat kapal memecah ombak di tengah laut, terutama saat kapal sedikit goyang. Jadwal kapal cepat rute Sanur-Nusa Lembongan tersedia setiap hari.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.