Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Kepulauan Seribu Optimis Raih 2 Juta Wisatawan

Kompas.com - 07/12/2014, 14:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Meski jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu mengalami penurunan menjelang libur natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu optimis jumlah kunjungan wisatawan akan mencapai target yakni 2 juta orang dalam kurun setahun.

Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin mengatakan saat ini jumlah kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu mencapai 1,6 juta orang. Angka tersebut akan mengalami kenaikan, hingga pergantian tahun pada akhir Desember nanti. "Kami harus optimis jumlah kunjungan wisatawan akan tembus sesuai target yakni 2 juta orang," kata Asep pada Sabtu (6/12/2014).

Keyakinan Asep terkait jumlah pengunjung semakin kuat, manakala jumlah kunjungan tahun lalu menembus dari target yang dipatok kabupaten. "Tahun lalu kami menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 1 juta orang, rupanya target itu tembus dengan jumlah kunjungan mencapai 1,5 juta orang," ujar Asep.

Meski demikian, Asep tak menampik cuaca buruk yang melanda perairan Kepulauan Seribu sejak sepekan terakhir memang menganggu perjalanan wisatawan. Oleh karenanya, ia pun telah mengimbau kepada pemilik kapal agar berhati-hati dan berlayar apabila pihak Syabandar memperbolehkan.

Seperti diketahui Kepulauan Seribu memiliki empat pulau wisata yang memiliki keindahan masing-masing. Pulau Tidung memiliki keindahan pantai dan ikon Jembatan Cinta, Pulau Pramuka terkenal dengan penangkaran penyu dan hutan bakaunya, Pulau Pari dengan pasir perawannya yang putih serta Pulau Harapan dengan wisata bahari dan keindahan alam bawah laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com