Kompas.com - 09/12/2014, 10:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Tingkat hunian kamar hotel (okupansi) di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali dipastikan mengalami peningkatan pada akhir tahun.

Dirgahayu Swantoro, Resident Manager Batu Karang di Nusa Lembongan, menyampaikan bahwa pada bulan Desember hunian hotel selalu mengalami peningkatan.

"Di hotel kami, kalau Natal dan Tahun Baru, okupansinya sudah 100 persen, sudah tidak ada kamar lagi. Jadi mereka yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru sudah memesan hotel dari jauh-jauh hari,” kata Dirgahayu, di Nusa Lembongan, Senin (8/12/2014).

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Vila di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali.
Untuk pemesanan hotel yang mengalami peningkatan biasanya pada 25 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015 setelah malam tahun baru. Tanggal tersebut yang sering dipesan oleh wisatawan khususnya wisatawan asing yang lebih banyak datang dari Australia.

“Lebih banyak dari Australia. Kalau memeriahkan Natal, kita selalu menghadirkan Santa Klaus, ada hiburan natal dan lainnya. Untuk malam tahun baru juga memberikan paket-paket istimewa dengan dimeriahkan kembang api, pesta dan masih banyak acara-acara malam tahun baru. Pokokknya meriah sekali,” tambahnya.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Vila di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali.
Vila, hotel dan penginapan di Nusa Lembongan cukup variatif, dari harga ekonomis hingga harga eksklusif, tergantung kemampuan. Untuk penginapan sederhana hanya Rp 500 ribu, tapi yang eksklusif bisa mencapai Rp 3 juta per malam dengan paket yang ditawarkan.

Nusa Lembongan bisa ditempuh dengan naik kapal cepat dengan harga tiket sekitar Rp 175 ribu selama sekitar 45 menit. Setelah samai di daratan Nusa Lembongan, langsung terlihat puluhan vila dan hotel yang terjejer di tebing-tebing pulau yang masuk Kabupaten Klungkung itu. Wisatawan juga bisa dimanjakan dengan bermain kano dan kegiatan menyelam di perairan Nusa Lembongan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.