Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steak Legendaris Muncul Lagi

Kompas.com - 13/12/2014, 12:01 WIB
NAMA Kemang Steak pernah populer tahun 1990-an. Pecinta kuliner selalu memburu makanan ini untuk memuaskan seleranya. Namun, namanya sempat menghilang selama lima tahun terakhir ini.

Kini, Kemang Steak kembali lagi meraih penggemarnya dan ingin bernostalgia. Tempat makan ini juga ingin meraih pelanggan baru. Sajiannya berupa irisan dagaing sapi yang disiram dengan bumbu khas Kemang Steak.

Kemang Steak memang pernah membuka restorannya di Jalan Haji Nawi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dari tahun 1993-2009. Tapi, kini tempatnya tidak di sana lagi, melainkan di Ruko Crown Golf A 53, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dulu, namanya sedikit berbeda, yakni Pondok Kemang Steak.

Konsep warung juga sudah tidak dipakai lagi. Kemang Steak mengangkat slogan steak house. Suasananya lebih modern dan nyaman. Suguhannya berupa daging impor dengan cita rasa Indonesia dengan harga ramah di kantong.

“Ketika kami melihat di internet ternyata banyak yang merindukan Kemang Steak.Untuk itu kami putuskan untuk kembali buka dengan nama yang sama dan tentunya cita rasa yang tak berubah, hanya tempatnya saja yang berbeda, lebih keren,” ujar Suheni—akrab disapa Bu Heni, pendiri Kemang Steak, kepada Warta Kota, di Kemang Steak, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (23/10/2014).

Resep otentik

Irisan daging di Kemang Steak menggunakan bumbu olesan dan saus barbekyu. Resepnya resep otentik ciptaan keluarga Suheni.

Proses membakar daging berbeda dengan steak-steak lainnya. Kemang Steak ini membakarnya dengan arang. Aromanya sungguh khas.

Menu andalan Kemang Steak tak berubah yaitu Australian Sirloin Steak dan Beef Ribs. Teman menyantap daging bakar ini yakni potato wedges. Selain itu, restoran ini juga menyediakan menu lamb chop, salmon steak, dan chicken fillet.

Kenikmatan menyantap steak akan bertambah dengan siraman saus. Pilihan sausnya seperti saus sambal pedas, saus pedas manis, saus tomat, tabasco, dan mustard. Saus barbekyu yang kaya rempah dan lada hitam juga akan membuat lidah makin bergoyang.

Sajian steak ini kian lengkap dengan Es Kemang Cincau atau Fresh Lime Kemang. Kedua minuman ini menjadi andalan Kemang Steak. Deretan pilihan minuman lainnya yang tak kalah menyegarkan, jus buah segar, lime squash, lychee ice tea, minuman bersoda, dan teh dilmah.

Jadi, yuk bernostalgia menyantap steak di Kemang Steak. (Vini Rizki Amelia/Dian Anditya Mutiara/Harian Warta Kota)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com